Moorissa Tjokro, Insinyur Indonesia Perancang Sistem Swakemudi di Tesla, AS

Moorissa Tjokro, Insinyur Indonesia Perancang Sistem Swakemudi di Tesla, AS

Moorissa Tjokro (26 tahun) adalah 1 dari hanya 6 Autopilot Software Engineer perempuan yang bekerja untuk perusahaan mobil listrik Tesla, di California. Dia dipercaya ikut menggarap fitur swakemudi atau Full-Self-Driving untuk Tesla.



Tesla meluncurkan fitur kecerdasan buatan swakemudi penuh atau Full-Self-Driving versi beta, yang kini sudah tersedia secara terbatas bagi para pengguna mobilnya.

Di balik penggarapan fitur ini ada sosok warga Indonesia, Moorissa Tjokro (26 tahun), yang berprofesi sebagai Autopilot Software Engineer atau insinyur perangkat lunak autopilot untuk Tesla di San Francisco, California.

“Sebagai Autopilot Software Engineer, bagian-bagian yang kita lakukan, mencakup computer vision, seperti gimana sih mobil itu (melihat) dan mendeteksi lingkungan di sekitar kita. Apa ada mobil di depan kita? Tempat sampah di kanan kita? Dan juga, gimana kita bisa bergerak atau yang namanya control and behavior planning, untuk ke kanan, ke kiri, maneuver in a certain way (manuver dengan cara tertentu.red),” ujar Moorissa Tjokro

 
Lihat videonya
 
VOA

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *