fbpx
Semangat Nostalgia Mesin Ketik Tua

Semangat Nostalgia Mesin Ketik Tua

Di sebuah ruangan kecil, belasan pria dan wanita dengan jari-jari mereka 'menari' dengan kecepatan tinggi di atas bilah mesin ketik. Irama pengetikan yang khas itu melambungkan imajinasi.



Di pusat salah satu jalan tersibuk di kota Madurai yang terletak di India bagian Selatan, Dhanalakshmi Bhaskaran, telah mengajarkan keterampilan mengetik secara bergiliran kepada ratusan siswa setiap hari, menjalankan sebuah institut yang sepenuhnya dimotori dengan 20 mesin ketik.



Institut ini adalah salah satu dari banyak pusat pengetikan yang disetujui pemerintah India - di akhir kursus, siswa didaftarkan dalam ujian yang diadakan setiap enam bulan.

Jika lulus, sertifikat yang dikeluarkan sangat membantu para pencari kerja.

Tetapi di dunia di mana teknologi mekanis telah lama digantikan oleh teknologi digital, dan di mana laptop, komputer, dan bahkan tablet sekarang lebih terjangkau dari sebelumnya, mengapa ada orang yang berinvestasi dalam keterampilan mengetik dengan mesin ketik?

Belajar mengetik dengan mesin ketik manual bisa menjadi penyelamat, kata Bhaskaran.

"Setelah Anda berlatih dengan mesin ini, Anda benar-benar dapat meningkatkan kecepatan mengetik dan menghindari kesalahan.

"Dan mudah untuk mentransfer keterampilan itu ke komputer," katanya. Portabilitas mesin ketik juga praktis dan berharga.

 
Tags:

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *