fbpx
Seri Dokumenter Beatles 'Get Back' Sangat Bagus Untuk Ditonton

Seri Dokumenter Beatles 'Get Back' Sangat Bagus Untuk Ditonton

Disney Plus dan sutradara Peter Jackson menyalakan mesin nostalgia, memberi pengalaman mendalam tentang rekaman album terakhir The Beatles yang terkadang penuh gejolak, 'Let It Be'.



Rekaman Let It Be, album studio ke-12 dan terakhir The Beatles, pada Januari 1969, sering dianggap sebagai momen ketika Fab Four akhirnya bubar dan memulai proses berpisah.

Setelah menonton Get Back, mini-seri dokumenter tiga bagian baru yang lengkap, hampir delapan jam, dari sutradara pemenang Academy Award Peter Jackson yang menceritakan sesi rekaman yang diduga menggelora, bahwa Let It Be tidak meninggalkan The Beatles rusak, tapi Anda pasti bisa melihat retakannya.

Sesi rekaman band berikutnya, untuk album Abbey Road (yang akan dirilis sebelum Let It Be), berlangsung hanya beberapa bulan kemudian pada tahun 1969 dan menyebabkan The Beatles, band paling penting dalam sejarah rock and roll, secara resmi bubar.



Awalnya, Let It Be secara ambisius disusun sebagai album, TV spesial, dan konser langsung, yang semuanya akan direkam selama rentang tiga minggu pada Januari 1969.

Dokumenter Michael Lindsay-Hogg ada di sana dengan kamera berputar ketika John, Paul, George, dan Ringo – berbicara – mencoba menulis materi senilai album dari awal dan mempersiapkan pertunjukan langsung, sambil di bawah mikroskop kamera.

Lindsay-Hogg merekam dan merekam 60 jam cuplikan film dan 150 jam audio, dan sementara ide acara TV dibatalkan, Hogg akhirnya merilis filmnya sendiri, berdurasi satu jam dan 20 menit, berjudul Let it Be, yang datang keluar tepat setelah album dengan nama yang sama pada tahun 1970.

Peter Jackson, dari ketenaran The Lord of the Rings, telah menyelam jauh ke dalam lautan material Lindsay-Hogg dan menghasilkan Get Back, yang seharusnya berdurasi dua jam dan dirilis secara teatrikal tetapi berubah menjadi mini besar delapan jam. - seri streaming di Disney Plus.

 

RT News, Zid World