fbpx
Bersiap Menghadapi Era Web3, Blockchain, Kripto, NFT, dan Metaverse

Info Ringkas Tentang Web3, Blockchain, NFT, dan Metaverse

Tahun 2021 adalah tahun blockbuster untuk crypto dengan hampir semua ukuran, tumbuh menjadi industri satu triliun dolar plus dan menyebabkan gelombang besar gangguan keuangan di seluruh dunia.

 

Bitcoin, Ethereum, dan “altcoin” lainnya semuanya mencapai level tertinggi baru di luar puncak sebelumnya. Adopsi institusional dipercepat, dengan sejumlah investor besar berbondong-bondong untuk ikut serta dalam aksi tersebut. Token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) mengambil alih dunia seni, sementara proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi) bertujuan untuk merevolusi sistem keuangan.

Di sisi lain, kebangkitan cryptocurrency yang meroket membuat regulator di seluruh dunia waspada.

 

Sementara itu, ketika Facebook mengumumkan pada bulan Oktober bahwa mereka mengubah citra dirinya menjadi Meta, itu menyoroti seberapa besar ide Metaverse – bagian dari iterasi internet berikutnya yang disebut 'Web 3.0' – telah mendapatkan antusiasme setelah pandemi, sebagai dunia digital dan fisik. secara bertahap bergabung.

Banyak perusahaan dan investor dengan cepat mulai berebut untuk mendapatkan pijakan dalam ekosistem digital yang sedang berkembang ini, yang diperkirakan oleh perusahaan investasi Grayscale sebagai peluang pendapatan triliun dolar, dengan pendapatan dari dunia game virtual itu sendiri tumbuh menjadi setidaknya $400 miliar pada tahun 2025.

Dan itu bukan hanya game. Proyek blockchain terkemuka Decentraland, yang menciptakan metaverse dunia terbuka di mana pengguna dapat bermain game dan membeli NFT, menandatangani kesepakatan dengan Barbados pada bulan November untuk mendeklarasikan real estat digital untuk membangun apa yang akan menjadi kedutaan virtual pertama di dunia.



Bonus NFT

Pada bulan Maret 2021, seniman digital yang dikenal sebagai Beeple menjual karya seninya 'Everydays: The First 5000 Days' dengan harga mengejutkan $69 juta di lelang yang diselenggarakan oleh Christie's.

Penjualan itu melambungkan konsep NFT – sertifikat digital yang membuktikan kepemilikan dan keaslian – ke dalam dunia seni arus utama, mendorong seniman, kreatif, dan selebritas untuk membuat NFT mereka sendiri.

Penjualan NFT mencapai $ 12 miliar selama tahun 2021, sementara pasar NFT OpenSea melampaui $ 10 miliar dalam penjualan sepanjang masa pada bulan November. Dengan NFT menjadi bagian integral dari Metaverse, mereka akan memiliki dampak yang lebih besar pada tahun 2022.

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *