fbpx
Arab Saudi akan Bangun Pabrik Mobil Listrik Mewah dengan Lucid Motors

Arab Saudi akan Bangun Pabrik Mobil Listrik Mewah dengan Lucid Motors

Lucid Group Inc. akan membangun pabrik kendaraan listrik di Arab Saudi dan sedang merundingkan rinciannya dengan kementerian di kerajaan tersebut.



“Sekarang kami berhasil memproduksi dan menjual mobil di AS, perhatian kami beralih ke pabrik ini di sini,” Ketua Lucid Andrew Liveris mengatakan kepada Bloomberg Television pada hari Rabu di sebuah konferensi pertambangan di Riyadh. Spesifik sedang dikerjakan termasuk persentase kepemilikan untuk Lucid dan mitra dalam proyek.

Pembuat sedan Air senilai $169.000 telah melakukan pembicaraan dengan dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi untuk membangun pabrik EV yang berpotensi di dekat kota Laut Merah Jeddah, orang-orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan awal tahun ini. Dana Investasi Publik senilai $360 miliar, yang sudah menjadi pemegang saham di Lucid, akan menyediakan banyak uang untuk situs di Kota Ekonomi Raja Abdullah, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena diskusi bersifat pribadi. PIF dan Lucid juga telah mempertimbangkan kemungkinan lokasi di Neom, sebuah kota baru yang sedang dikembangkan di barat laut Arab Saudi.

Liveris, mantan ketua dan kepala eksekutif Dow Chemical Co., mengatakan dia menerima pengiriman salah satu mobil Lucid di Florida. Tujuan perusahaan yang berbasis di Newark, California untuk tahun 2021 adalah untuk menyerahkan 577 kendaraan kepada pelanggan – 520 unit rilis terbatas dari debutnya Dream Edition, dan sisanya versi Grand Touring dengan spesifikasi lebih rendah.

“Kami akan memiliki lebih banyak hal untuk dikatakan kepada pasar tentang hal-hal yang kami lihat dalam rantai pasokan,” kata Liveris. “Ya, kami mengalami masalah rantai pasokan.”


 

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *