fbpx
Aset Perusahaan Manajer Investasi BlackRock Mencapai Rp 140 Ribu Triliun

Aset Perusahaan Manajer Investasi BlackRock Mencapai Rp 140 Ribu Triliun

BlackRock telah menjadi manajer aset publik pertama dengan aset mencapai tonggak sejarah $10 triliun, memperkuat posisi perusahaan di puncak seluruh sektor. Investasi yang dikelola BlackRock mencakup perusahaan raksasa seperti Apple, Microsoft, Amazon, Facebook, Exxon, Nike Walmart, Tesla, dan banyak lagi.



Aset yang dikelola mencapai $ 10,01 triliun, naik dari $ 8,68 triliun yang tercatat tahun sebelumnya.

Lonjakan ini dikaitkan dengan aliran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang melonjak dari Oktober hingga Desember. Investor menambahkan $ 104 miliar bersih ke ETF pada kuartal keempat 2021, kata perusahaan itu pada hari Jumat dalam sebuah pernyataan.

ETF adalah jenis sekuritas yang melacak indeks, sektor, komoditas, atau aset lainnya, tetapi dapat dibeli atau dijual di bursa saham dengan cara yang sama seperti saham biasa.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, jumlah investasi yang dilaporkan ke ETF adalah yang tertinggi sejak kuartal pertama tahun 2015.

Pada kuartal keempat, pendapatan perusahaan dari penasihat investasi, pinjaman sekuritas, dan biaya administrasi, yang merupakan segmen paling signifikan, meningkat menjadi $3,9 miliar di tengah volume kesepakatan global yang melonjak ke rekor tertinggi pada tahun 2021 dan melampaui $5 triliun untuk pertama kalinya.

Manajer aset terbesar di dunia, BlackRock juga memperoleh keuntungan dari reli terbaru di pasar yang melihat S&P 500, tumbuh sebesar 11% pada kuartal keempat dan sebesar 27% pada tahun 2021. Selama kuartal terakhir, investor dilaporkan menggelontorkan laba bersih $169 miliar ke dalam jangka panjang. - kendaraan investasi jangka, termasuk ETF dan reksa dana.

“Bisnis kami lebih beragam dari sebelumnya, memberikan lebih dari 60% pertumbuhan biaya dasar organik 2021 dengan strategi aktif, termasuk alternatif,” kata Chief Executive Officer Larry Fink dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, laba yang disesuaikan turun 2,5% pada kuartal yang berakhir 31 Desember, dari $1,57 miliar, atau $10,18 per saham, satu tahun sebelumnya, menjadi $1,61 miliar, atau $10,42 per saham.

 

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *