fbpx
Melania Trump Luncurkan Bisnis Aset Digital NFT

Melania Trump Luncurkan Bisnis Aset Digital NFT

Mantan ibu negara Amerika Serikat Melania Trump meluncurkan bisnis jualan aset digital NFT di situs webnya dengan imbalan token Solana.



Melania Trump akan merilis NFT "secara berkala" di situs webnya, dengan sebagian dari hasil akan digunakan untuk mengasuh anak-anak. Tidak jelas berapa persentase dari hasil yang akan disumbangkan, atau apakah sumbangan tersebut akan diberikan kepada badan amal terkait anak asuh tertentu. Permintaan email tentang bagaimana donasi akan terstruktur tidak dijawab oleh kontak pers Melania Trump.

Aaron Dorfman, presiden dan CEO Komite Nasional untuk Filantropi Responsif, mengatakan ketika sebuah perusahaan mengatakan "sebagian dari hasil" akan disumbangkan untuk amal tanpa menunjukkan secara spesifik berapa jumlahnya, "Ini adalah bendera merah besar."

“Itu berarti amal bukanlah bagian serius dari rencana mereka,” kata Dorfman. "Ini taktik pemasaran."

Keluarga Trump memiliki sejarah bermasalah dengan badan amal, meskipun Melania Trump tidak terlibat langsung dalam bentrokan atas badan amal yang dijalankan keluarga di New York.

Saat masih menjadi presiden AS, Donald Trump membayar denda $ 2 juta yang diperintahkan pengadilan setelah mengakui bahwa ia menggunakan yayasan amalnya sebagai celengan pribadi. Denda diperintahkan untuk didistribusikan di antara delapan badan amal.


Yayasan Donald J Trump dibubarkan.

Selain itu, Trump menyetujui pembatasan jika ia akan membentuk badan amal atau yayasan baru dan Negara Bagian New York mewajibkan pelatihan wajib bagi anak-anaknya, Donald Trump Jr, Ivanka Trump, dan Eric Trump, yang semuanya terlibat dengan Trump Foundation.

Token yang tidak dapat dipertukarkan pada dasarnya adalah sertifikat keaslian digital yang dapat dilampirkan pada karya seni, musik, atau jenis file digital lainnya. NFT mengonfirmasi kepemilikan item dengan merekam detail pada buku besar digital yang dikenal sebagai blockchain, yang bersifat publik dan disimpan di komputer di seluruh internet, sehingga secara efektif tidak mungkin hilang atau hancur.

Sebuah NFT oleh artis yang dikenal sebagai Beeple terjual hampir $70 juta awal tahun ini. Ini memicu minat besar pada teknologi digital yang telah ada selama beberapa tahun, mendukung kegilaan Bitcoin yang membuat blockchain menjadi kata yang populer. Karakter kucing digital dijual seharga enam digit sejak 2017 dan hari ini Anda dapat membeli NFT sorotan bola basket digital LeBron James dengan harga mulai dari beberapa dolar hingga hampir seperempat juta dolar.

Meskipun sering disebut sebagai hobi yang menyenangkan seperti barang koleksi karena nilainya berfluktuasi, NFT diperlakukan oleh banyak orang sebagai investasi. Seperti cryptocurrency, mereka sebagian besar tidak diatur, dan banyak ahli memperingatkan agar tidak memasukkan uang ke dalamnya.

 

 
 
Tags: ,