fbpx
Peluang Berkarir di Sektor Blockchain dan Crypto Melonjak 395 Persen

Peluang Berkarir di Sektor Blockchain dan Crypto Melonjak 395 Persen

Laporan LinkedIn menunjukkan pertumbuhan luar biasa sebesar 395% dalam pekerjaan terkait cryptocurrency dari tahun 2020 hingga 2021. 

 
Peluang berkarir dalam blockchain dan crypto melejit pesat pada tahun 2021.

Menurut penelitian, industri crypto melampaui industri teknologi yang lebih luas, yang juga mengalami perkembangan luar biasa, hampir menggandakan jumlah daftar pekerjaannya. Tidak ada industri yang aman dari 'crypto-ization' pada tahun 2021, kata LinkedIn.

“Sementara sebagian besar lowongan pekerjaan ada di perangkat lunak dan keuangan, industri lain juga melihat peningkatan permintaan untuk bakat kripto. Ini termasuk layanan profesional seperti akuntansi dan konsultasi, serta sektor kepegawaian dan perangkat keras komputer.”

Pertumbuhan pekerjaan Crypto akan berlanjut pada tahun 2022, dengan kebutuhan para profesional untuk bekerja pada dan dengan aset digital – sebagian karena meningkatnya jumlah perusahaan yang bekerja dengan crypto dan blockchain.

Pertukaran terbesar di crypto (Coinbase, Kraken, dan Binance) penuh dengan posting pekerjaan, kata LinkedIn. Bahkan ada layanan baru yang didedikasikan untuk membantu menghubungkan Bitcoiner dengan perusahaan khusus Bitcoin.