fbpx
Akan Bisa Jual-Beli NFT di Facebook dan Instagram, Sedang Disiapkan Megacorporation Meta

Akan Bisa Jual-Beli NFT di Facebook dan Instagram, Sedang Disiapkan Megacorporation Meta

Megacorporation Meta berencana meluncurkan pasar jual-beli NFT di Facebook dan Instagram, Financial Times melaporkan.



Objek digital NFT yang dibuat pengguna tidak dapat direplikasi (meskipun mungkin bisa "dicuri"), tetapi dapat – dan memang – meningkatkan atau menurunkan nilainya dengan kecepatan yang seringkali mengejutkan tergantung pada permintaan. NFT memberi pembeli kepemilikan aset digital, dengan kepemilikan ini dicatat di blockchain.

Facebook dan Instagram sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna menampilkan NFT sebagai gambar profil mereka, serta opsi untuk 'mencetak' NFT baru, dan perusahaan induk Meta dilaporkan sedang mendiskusikan "peluncuran pasar bagi pengguna untuk membeli dan menjual NFT.

Pasar NFT terkemuka, OpenSea, nilainya melonjak menjadi $13 miliar pada Januari, hanya enam bulan setelah nilainya $1,5 miliar.

CEO Meta Mark Zuckerberg berharap untuk menggunakan NFT untuk menghasilkan pasar barang digital yang mampu menopang lengan metaverse Facebook. Perusahaannya menginvestasikan $ 10 miliar ke dalam proyek setiap tahun, dengan tujuan menopang keuntungan yang jatuh karena popularitas Facebook dan Instagram menurun. Keruntuhan seperti itu dapat mengancam laba Meta senilai $85 miliar per tahun, yang sebagian besar saat ini didasarkan pada iklan bertarget.

Facebook juga telah bercabang ke mata uang digital, memulai debutnya dengan dompet yang disebut Novi pada bulan Oktober, yang akan sangat penting untuk memberi daya pada NFT-nya, menurut orang-orang yang mengetahui rencana tersebut yang berbicara kepada Financial Times.

 

 

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *