fbpx
Lonceng Kematian untuk Mimpi Kripto Mark Zuckerberg

Lonceng Kematian untuk Mimpi Kripto Mark Zuckerberg

Proyek mata uang digital yang didukung Facebook yang dulunya ambisius yang dikenal sebagai Diem sudah mati, asetnya dijual ke perusahaan induk bank Silvergate Capital.



Silvergate dan Asosiasi Diem mengumumkan penjualan itu. 

Seorang juru bicara Facebook, bagaimanapun, menunjuk tweet oleh Stephane Kasriel, kepala dompet cryptocurrency Meta Novi, yang mengatakan keputusan untuk menjual tidak dibuat oleh Meta, tetapi oleh Asosiasi Diem.

"Kami berharap penjualan aset mereka oleh Asosiasi ke @silvergatebank akan memungkinkan visi proyek untuk hidup. Karena kami masih percaya pada misi inklusi keuangan bersama," tulis Kasriel.

Diem mengatakan "menjadi jelas dari dialog kami dengan regulator federal bahwa proyek tidak dapat dilanjutkan. Akibatnya, jalan terbaik ke depan adalah menjual aset Grup Diem" dan proyek akan berhenti dalam beberapa minggu mendatang.

Sudah jelas untuk sementara waktu bahwa Diem, yang awalnya bernama Libra, berjuang keras dengan regulator. Meta secara bertahap menjauhkan diri dari proyek.

Mei tahun lalu, Asosiasi Diem, yang pada saat itu termasuk Facebook dan 25 perusahaan lainnya menjalin kemitraan dengan Silvergate Capital Corp. untuk mengeluarkan "stablecoin" yang didukung oleh dolar AS. Stablecoin adalah mata uang digital yang didukung oleh aset dunia nyata seperti mata uang nasional atau komoditas lainnya.

 

 
Tags: