fbpx
YouTube Mengembangkan Video NFT dengan Teknologi Web3

YouTube Mengembangkan Video NFT dengan Teknologi Web3

YouTube berencana menggunakan teknologi Web3 di pasar seni digital yang tumbuh cepat dan memungkinkan penggemar untuk "memiliki" konten.



Dalam sebuah posting blog, Neal Mohan, chief product officer situs streaming, mengatakan bahwa teknologi Web3 “membuka peluang baru bagi pembuat konten,” dan akan memungkinkan mereka untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan penggemar mereka.

“Memberikan cara yang dapat diverifikasi bagi penggemar untuk memiliki video, foto, seni, dan bahkan pengalaman unik dari pembuat konten favorit mereka dapat menjadi prospek yang menarik bagi pembuat konten dan audiens mereka,” kata blog tersebut.

YouTube juga menyarankan mereka dapat membuat taruhan NFT lebih aman dengan memperkenalkan alat verifikasi di dalam perpustakaan videonya. NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, adalah aset blockchain kriptografi, yang telah dirusak oleh pencurian hak cipta dan perilaku predator lainnya.

Tidak jelas apa maksud YouTube ketika menyarankan agar penggemar dapat "memiliki" NFT, karena token tidak secara inheren mentransfer hak cipta kepada pemilik.

NFT juga memiliki kelemahan lingkungan, karena jumlah energi yang dibutuhkan untuk mencetak item di blockchain sangat besar. Perkiraan menunjukkan bahwa rata-rata NFT memiliki jejak karbon yang setara dengan rata-rata keluaran karbon bulanan warga negara Uni Eropa.

Perusahaan induk YouTube, Google, "bertujuan untuk menjadi perusahaan besar pertama yang mengoperasikan bebas karbon." Memasukkan NFT ke dalam penawaran YouTube dapat membahayakan tujuan ini.

Layanan streaming terbesar di dunia ini juga mengatakan sedang menjajaki cara untuk memasukkan pertumbuhan Metaverse ke dalam operasinya.

Mohan membayangkan interaksi Metaverse mereka akan fokus pada "game, di mana kami akan bekerja untuk menghadirkan lebih banyak interaksi ke game dan membuatnya terasa lebih hidup."

 

 
RT, Zid
Tags: ,

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *