fbpx
Virgin Galactic Mulai Jual Tiket Piknik ke Luar Angkasa

Virgin Galactic Mulai Jual Tiket Piknik ke Luar Angkasa

Harga untuk perjalanan ke tepi luar angkasa dan kembali ke Bumi mulai dari $ 450.000 untuk satu kursi.



Perusahaan penerbangan luar angkasa Richard Branson Virgin Galactic mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan membuka penjualan tiket untuk masyarakat umum pada 16 Februari, dengan deposit $ 150.000.

Tiket akan dipatok harga masing-masing $ 450.000, seperti yang diungkapkan perusahaan tahun lalu, dengan tiga penawaran penjualan yang berbeda. Ini termasuk pembelian satu kursi, paket kursi untuk pasangan, teman atau keluarga, atau kesempatan untuk memesan seluruh penerbangan. Menurut perusahaan, $25.000 dari deposit tidak dapat dikembalikan.

 


"Kami berencana untuk memiliki 1.000 pelanggan pertama kami di awal layanan komersial akhir tahun ini," kata Chief Executive Officer Virgin Galactic Michael Colglazier dalam sebuah pernyataan.

Virgin Galactic telah memiliki sekitar 600 reservasi tiket untuk penerbangan mendatang sejak putaran tiket awal, yang dimulai kira-kira satu dekade lalu. Tiket-tiket itu masing-masing dihargai antara $ 200.000 dan $ 250.000. Daftar tersebut diyakini termasuk selebriti seperti Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, dan Brad Pitt.

Perusahaan membuka kembali penjualan tiket dengan harga $ 450.000 pada bulan Agustus dan telah menjual sekitar 100 kursi tambahan pada bulan November. Virgin Galactic mengatakan pihaknya bertujuan untuk meluncurkan sebanyak 400 penerbangan per tahun, membawa hingga enam penumpang dan dua pilot masing-masing, berangkat dari dan mendarat di pangkalan Spaceport America di New Mexico.

Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) telah membubarkan perusahaan penerbangan luar angkasa Branson setelah mengetahui bahwa penerbangan Juli yang membawa bos perusahaan telah menyimpang dari jalur yang ditentukan. Pada bulan September, Virgin Galactic diizinkan untuk kembali terbang setelah FAA menyelesaikan penyelidikannya.

Saham perusahaan naik 1% dalam perdagangan premarket pada hari Selasa dari penutupan sebelumnya di $8,14.

 
RT, Zid