fbpx
Di Pasar Kripto yang Didominasi Bitcoin, Kini Solana (SOL) Menggeliat Melambung

Di Pasar Kripto yang Didominasi Bitcoin, Kini Solana (SOL) Menggeliat Melambung

Di pasar yang didominasi oleh Bitcoin dan Ethereum, Solana (SOL) sedang mengukir jalan baru menuju kesuksesan. Ekosistem blockchain dan cryptocurrency yang berkembang bangkit kembali lebih cepat dari kerugian crypto baru-baru ini.



Tapi, apa itu?

"Solana adalah jaringan terbuka. Siapa pun dapat mulai membangunnya," Bartosz Lipinski, Kepala Rekayasa Produknya, mengatakan kepada Euronews Next di acara Solana Hacker House World Tour baru-baru ini di Dubai.

"Kami memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk mendapatkan akses ke dana ventura, pengetahuan dari tim teknik di Solana, dan kemudian orang-orang yang dapat memeriksa ide-ide Anda dan kemudian membantu Anda membangun," tambahnya.

"Jadi, jika Anda berpikir untuk memulai sebuah perusahaan, saya pikir membangunnya di Web3, terutama di Solana, mungkin merupakan rute yang paling mudah. ​​Sekali lagi, beberapa tim berubah dari mungkin seperti beberapa proyek menjadi 5000 dalam setahun, mendanai perusahaan mereka. , dan mulai merekrut. Dan jika Anda berpikir untuk memulai, itu luar biasa".

Bagaimana cara membedakannya dari blockchain lain seperti Ethereum?

"Solana adalah lapisan satu yang menggunakan bukti kepemilikan, seperti banyak jaringan lain," kata Lipinski. "Tapi yang membedakan jaringannya adalah fakta bahwa ini sangat cepat.

"Transaksi benar-benar murah. Jadi bagi sebagian besar orang, itu akan menjadi sepersekian sen yang dilakukan dalam waktu blok empat ratus milidetik, yang merupakan tercepat di semua blockchain".

Meskipun dipandang sebagai alternatif untuk Ethereum karena biaya yang lebih rendah dan transaksi yang lebih cepat, sering kali ia datang dengan harga yang lebih terpusat. Memang, tingkat desentralisasi dibandingkan dengan saingan Bitcoin dan Ethereum sering menjadi salah satu kritik terbesar Solana.

"Solana Foundation secara aktif bekerja untuk meningkatkan desentralisasi jaringan," kata Lipinski.

"Saat ini, kami memiliki hampir 2000 node yang memvalidasi blok setiap empat ratus milidetik. Dan kami percaya dari Solana Foundation, setidaknya kami akan mencapai tingkat desentralisasi yang dimiliki Ethereum dan Bitcoin tahun ini".

 
Tags: