fbpx
China Borong Batu Bara dari Rusia dengan Harga Diskon

China Borong Batu Bara dari Rusia dengan Harga Diskon

Biro Statistik Nasional China mengatakan impor batu bara kokas dari Rusia melonjak menjadi 1,4 juta ton pada Maret, dengan harga diskon. Jauh lebih murah dibanding beli dari Indonesia.



Impor batubara termal, yang digunakan untuk pembangkit listrik, menurun karena cuaca yang sejuk membatasi permintaan, dengan Beijing meningkatkan produksi domestik.

Data menunjukkan bahwa China adalah pembeli batu bara terbesar Rusia, menerima lebih dari 50 juta ton komoditas senilai $7,4 miliar tahun lalu melalui kereta api dan laut dari Timur Jauh Rusia. Rusia merupakan pemasok batu bara terbesar kedua sesudah Indonesia.

Hampir setengah dari impor dari Rusia adalah batubara metalurgi dan pembeli China tertarik untuk mengimpor lebih banyak pasokan meskipun perjuangan untuk mengamankan pembiayaan dari bank-bank negara khawatir tentang sanksi potensial.

China bertujuan untuk secara drastis meningkatkan produksi batubara domestik. Namun, tambang negara menghasilkan bahan berkualitas rendah yang tidak cocok untuk pabrik baja.

 

 
RussiaToday, Bloomberg
Tags:

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *