fbpx
Era Pesawat Terbang Tanpa Pilot Sudah Dimulai

Era Pesawat Terbang Tanpa Pilot Sudah Dimulai

Startup Silicon Valley Xwing mengkhususkan diri membuat pesawat yang mampu terbang tanpa pilot, dengan tujuan mengubah perjalanan udara menjadi lebih murah dan efisien.



"Kami sangat percaya di sini bahwa industri sedang mengalami transformasi yang cukup dramatis," kata kepala dan pendiri Xwing Marc Piette kepada AFP.

"Dalam beberapa tahun Anda akan mulai melihat jaringan taksi pesawat listrik secara regional atau dalam jarak jauh dan itu akan menjadi pemandangan yang sangat berbeda".

Perusahaan Piette telah mengembangkan perangkat lunak yang mampu menggabungkan dengan sistem kontrol penerbangan yang ada untuk sepenuhnya mengotomatiskan lepas landas, terbang, dan mendarat pesawat.

Bertentangan dengan gagasan bahwa pesawat yang sepenuhnya otomatis akan membuktikan bahaya keamanan yang lebih besar, direktur Xwing berpendapat bahwa lebih banyak otomatisasi dapat mengurangi risiko terbang.

"Sebagian besar kecelakaan dalam penerbangan, secara historis, disebabkan oleh kesalahan pilot - sebagian besar di antaranya," kata Piette.

“Saya akan mengatakan ini adalah sistem yang cukup kompleks, dan ada banyak beban kerja mental pada pilot ketika dia perlu menerbangkan pesawat. Dan itulah mengapa otomatisasi dapat membantu, karena Anda dapat mengurangi beban kerja itu". Lihat videonya

Tags: ,