fbpx
Elon Musk Ingin Nego Ulang Akuisisi Twitter dengan Harga Lebih Murah

Apakah Omongan Elon Musk Bisa Dipercaya?

Elon Musk menyatakan bahwa dia bisa berusaha menegosiasikan kembali pengambilalihan Twitter Inc., dengan kesepakatan yang layak dengan harga yang lebih rendah.



Harga saham Twitter telah turun karena kekhawatiran bahwa Musk dapat meninggalkan akuisisi $44 miliar sama sekali. Kekhawatiran itu telah berkembang selama seminggu terakhir ketika Musk mempertanyakan data Twitter yang diungkapkan secara publik tentang persentase akun spam dan palsu di layanan media sosialnya.

Musk menekankan lebih jauh pada hari Senin di konferensi teknologi Miami, memperkirakan bahwa pengguna palsu membuat setidaknya 20% dari semua akun Twitter Inc. Itu adalah perkiraan terendahnya tentang jumlah bot Twitter, dan dia bertanya secara retoris apakah jumlahnya bisa mencapai 90%, menurut video siaran langsung dari pernyataannya yang diposting oleh pengguna Twitter.

Musk pekan lalu mengatakan bahwa tawarannya untuk membeli Twitter "sementara ditangguhkan" sambil menunggu rincian tentang berapa banyak akun spam dan palsu yang ada di platform. Selama akhir pekan, dia men-tweet bahwa tim hukum Twitter menelepon untuk mengeluh bahwa dia telah melanggar perjanjian kerahasiaan mereka. Twitter menolak berkomentar.

Musk berbicara di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh podcast yang disebut "All-In" yang dijalankan oleh Chamath Palihapitiya, Jason Calacanis, David Sacks dan David Friedberg. Acara seharga $7.500 per orang itu terjual habis, dan penyelenggara mengatakan wartawan tidak boleh hadir.