fbpx
Ekonomi Global akan Lampaui Rp 1,4 Juta Triliun Pada 2022

Ekonomi Global akan Lampaui Rp 1,4 Juta Triliun Pada 2022

Output ekonomi dunia akan melampaui $100 triliun untuk pertama kalinya pada 2022, dan China akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya untuk menyalip Amerika Serikat sebagai kekuatan ekonomi No.1 di dunia.



Konsultan Ekonomi Inggris Cebr memperkirakan bahwa China akan menjadi ekonomi teratas dunia dalam hal dolar pada tahun 2030, dua tahun lebih lambat dari perkiraan dalam laporan Tabel Liga Ekonomi Dunia tahun lalu.

India tampaknya akan menyalip Prancis tahun depan dan kemudian Inggris pada 2023 untuk mendapatkan tempatnya sebagai ekonomi terbesar keenam di dunia, kata Cebr.

"Isu penting untuk tahun 2022 adalah bagaimana ekonomi dunia mengatasi inflasi," kata wakil ketua Cebr Douglas McWilliams.

Laporan tersebut menunjukkan Jerman berada di jalur untuk menyalip Jepang dalam hal output ekonomi pada tahun 2033.

Rusia akan masuk kekuatan ekonomi 10 Besar pada 2036 dan Indonesia terlihat berpeluang menuju kekuatan ekonomi dunia kesembilan pada 2034, dengan syarat harus memiliki pemerintahan yang lebih baik, menurut Konsultan Ekonomi Inggris Cebr.

 

Akan tetapi perang Rusia-Ukraina telah berlarut-larut, bisa membuat dunia terjerumus ke situasi yang berbahaya. 

 
Di permukaan, itu adalah perjuangan militer antara pasukan Kiev dan pasukan Moskow. Namun, pada intinya, ini adalah pecahnya total konfrontasi seperti Perang Dingin. Juga merupakan serangan balik skala penuh oleh Rusia terhadap ekspansi strategis AS dan blok militer NATO-nya yang tak ada habisnya.

Meskipun tidak secara resmi mengirim pasukan, AS dan NATO telah menggunakan hampir semua cara perang campuran seperti sanksi keuangan, blokade informasi, dukungan intelijen, navigasi satelit, dan teknologi udara dan ruang angkasa untuk mencekik Rusia secara komprehensif.

Sanksi internasional negara-negara Barat terhadap Rusia akibat invasinya ke Ukraina telah membuka front baru yakni perang ekonomi.

Moskow berupaya menekan inflasi dan menopang nilai mata uang rubel, tapi di pihak lain negara-negara Eropa berupaya mengakhiri ketergantungan mereka pada migas Rusia. Lebih jelasnya, lihat videonya
 

trt/voa/zid
Tags: ,

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *