fbpx
Utang Kecil dan Kas Negara Berlimpah Membuat Rusia Kebal Sanksi Barat

Utang Kecil dan Kas Negara Berlimpah Membuat Rusia Kebal Sanksi Barat

"Upaya Barat untuk mengisolasi dan menghukum Rusia telah menjadi bumerang bagi mereka sendiri," kata Presiden Rusia Vladimir Putin. 
 
Berbicara kepada sekelompok pengusaha muda di Moskow, dia menunjukkan konsekuensi ekonomi dari sanksi anti-Rusia di negara-negara yang memberlakukannya.
 
“Jika mereka mencoba menahan kami dalam beberapa hal, mereka pada akhirnya menahan diri mereka sendiri,” kata Putin kepada sekelompok pengusaha muda, insinyur dan ilmuwan di Moskow, menjelang sesi Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg (SPIEF).
 
“Misalnya, mereka membatasi ekspor pupuk kita – dan harganya naik, jauh lebih tinggi daripada di sini. Mereka mencoba membatasi ekspor energi kita, dan harganya melambung tinggi. Mereka bahkan mencoba menggunakan nama saya untuk melabeli inflasi mereka, tetapi kenyataannya kami sama sekali tidak ada hubungannya dengan itu!” katanya, disambut tawa hadirin.
 

Beragam sanksi dilontarkan Barat untuk menghentikan invasi Rusia ke Ukraina. Namun Rusia tak juga goyah. Lalu cara apa yang dapat membuat Rusia berhenti menginvasi Ukraina? 

 
Kita cari jawabannya di video ini
BBC dw/rt/]

Tags: , ,