fbpx
Geliat Inovasi Ethereum, Pesaing Utama Bitcoin

Geliat Inovasi Ethereum, Pesaing Utama Bitcoin

Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan nilai pasar, baru saja lulus uji terakhirnya dengan peningkatan Merge yang akan membuatnya lebih kompetitif dari Bitcoin.



Ethereum dibuat hampir satu dekade lalu dan telah ditambang melalui mekanisme bukti kerja. Sistem ini bekerja seperti permainan tebak angka yang kompetitif dan orang pertama yang memecahkan teka-teki diberikan jumlah cryptocurrency yang tetap.

Tapi itu membutuhkan jaringan komputer global untuk berjalan pada saat yang sama ketika transaksi terjadi dan karena itu lebih banyak energi.

Ethereum telah bekerja untuk beralih ke model proof-of-stake, yang menggunakan lebih sedikit energi untuk mencetak token dan memverifikasi transaksi dengan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan Ether mereka.

Tidak hanya lebih ramah lingkungan tetapi juga dikatakan membuat transaksi lebih cepat.

Ansgar Dietrichs, seorang peneliti dari Yayasan Ethereum, mengatakan itu adalah “tes sukses lainnya” dalam sebuah posting di Twitter.

Jaringan uji, yang disebut Goerli (dinamai stasiun kereta api di Berlin), bekerja dengan mensimulasikan jaringan utama yang akan diluncurkan.

Ini memungkinkan pengembang untuk menguji perangkat lunak dan membuat perubahan akhir atau memperbaiki bug sebelum pembaruan diterapkan di blockchain.

Industri penambangan kripto memiliki konsekuensi lingkungan yang serius tetapi beberapa industri, seperti Ethereum, berusaha mengurangi emisi karbon.

 

 
euronews

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *