fbpx
Taksi Terbang Bertenaga Elektrik Besutan Archer Aviation

Video: Taksi Terbang Bertenaga Elektrik Besutan Archer Aviation

Archer Aviation, sebuah perusahaan Amerika yang memproduksi pesawat yang bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal, bersiap mulai mengoperasikan armada taksi terbang.



Adam Goldstein, salah satu pendiri Archer Aviation mengatakan, ambisi perusahaannya itu kemungkinan akan tercapai setelah pesawat hasil karyanya disertifikasi pada 2024, dan kemudian diproduksi dalam skala cukup signfikan.

"Archer sedang membangun pesawat bertenaga listrik yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal yang akan digunakan di dalam dan di sekitar lingkungan perkotaan. Jadi kendaraan ini lepas landas dan mendarat seperti helikopter, tetapi kemudian juga bisa bergerak ke depan dan semuanya digerakkan oleh motor listrik ini," kata Adam Goldstein.

 

"Jadi, jenis penerbangan baru inilah yang benar-benar kami ingin perkenalkan. Semua ini didorong oleh kemajuan teknologi baterai," jelasnya.

Perusahaan rintisan yang berbasis di California ini kemungkinan tidak akan sendirian di pasar perjalanan udara jarak dekat. Puluhan perusahaan serupa juga sedang melakukan hal yang sama dan bahkan berlomba untuk mengubah transportasi perkotaan.

 

Lihat videonya


voa

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *