fbpx
Kekayaan Mark Zuckerberg Lenyap Rp 1.555 Triliun

Kekayaan Mark Zuckerberg Lenyap Rp 1.555 Triliun

Kekayaan pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah anjlok hingga $100 miliar atau setara Rp 1.555.730.000.000.000 sepanjang tahun ini, Bloomberg melaporkan. Kekayaan pria berusia 38 tahun ini mengalami penurunan yang dominan sejak ia mengubah nama perusahaan dari Facebook menjadi Meta.

 
Penurunan itu adalah yang terbesar di antara individu terkaya di dunia yang dilacak oleh Billionaires Index-nya.

Kekayaan bersih Zuckerberg saat ini sebesar $38,1 miliar menjadikannya orang terkaya ke-28 di dunia, "penurunan yang menakjubkan" dari puncak $142 miliar pada September 2021. Kurang dari dua tahun lalu, taipan teknologi itu menduduki peringkat ketiga setelah Jeff Bezos dan Bill Gates .

Kekayaan pria berusia 38 tahun itu mengalami penurunan yang dominan sejak ia mengubah nama perusahaan dari Facebook menjadi Meta. Pengusaha tersebut memiliki lebih dari 350 juta saham di Meta, menurut pernyataan proxy terbaru perusahaan, yang dikutip oleh Bloomberg.

Dorongan Zuckerberg ke Metaverse, dunia virtual yang dapat diakses melalui kacamata atau kacamata, telah menimbulkan banyak kritik, sementara masih membutuhkan miliaran dolar setiap tahun untuk menyelesaikannya.

Meta, yang telah berjuang karena penurunan pendapatan iklan online, persaingan dari TikTok, dan meningkatnya kegelisahan dan skeptisisme tentang masa depan Metaverse, melaporkan pendapatan kuartal ketiga yang mengecewakan pada hari Rabu. Pendapatan yang dilaporkan sebesar $27,7 miliar, merupakan penurunan 4,5% dari tahun lalu dan penurunan kuartalan kedua berturut-turut untuk perusahaan. Perusahaan Zuckerberg tidak pernah mencatat penurunan penjualan sebelum tahun 2022.

Meta memperingatkan bahwa kuartal keempat akan lebih sama, dengan pendapatan yang lebih lemah dari perkiraan sekitar $30 miliar.

Sejak awal tahun, saham Meta turun lebih dari 61%. Mereka ditutup hampir 25% lebih rendah pada hari Kamis di $97,94 per saham. Pada puncaknya pada September 2021, harga saham perusahaan mencapai $382 per saham.
 
 
 
RT, Bloomberg