fbpx
Elon Musk Bantah Berita Tesla Segera Bangun Pabrik di Indonesia

Elon Musk Bantah Berita Tesla Segera Bangun Pabrik di Indonesia

Ramai pemberitaan bahwa Tesla segera membangun pabrik mobil listrik di Indonesia dengan target sejuta mobil per tahun. Tapi Elon Musk membantahnya.



Bersumber dari Bloomberg yang memberitakan Elon Musk selaku CEO Tesla ingin berinvestasi dengan memanfaatkan cadangan bahan baku logam baterai yang ada di Indonesia. 

 
Kesepakatan awal itu disebut mencakup rencana pemberian fasilitas dari Indonesia ke Tesla mulai dari berbagai fungsi di seluruh produksi hingga rantai pasokan.
 
Menurut sumber yang berhubungan dengan kesepakatan itu menyebutkan kalau pabrik Tesla di Indonesia ditargetkan akan memproduksi 1 juta mobil per tahun. Jumlah itu sejalan dengan ambisi Tesla yang ingin semua pabriknya secara global mencapai kapasitas tersebut.

Namun Elon Musk menyanggahnya, "Harap berhati-hati dalam menulis artikel yang mengutip “sumber tanpa nama”, karena sering salah," kata Musk menanggapi berita itu melalui cuitan di akun Twitternya.



Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, mengungkapkan urusan mengejar investasi Tesla dipimpin langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Untuk itu, ia tidak bisa membeberkan perkembangannya.

“Menyangkut Tesla ini dipimpin langsung oleh Pak Menko (Luhut). Jadi tolong tanya Pak Menko. Yang tahu perkembangannya itu Pak Menko. Jadi sudah bagi-bagi tugas kita,” kata Bahlil usai Rapat Terbatas di Istana Merdeka, Rabu (11/1).
 
 
 
zid

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *