Indeks Economist Intelligence Unit: Ini Lima Kota Paling Tidak Layak Huni di Dunia

Indeks Economist Intelligence Unit: Ini Lima Kota Paling Tidak Layak Huni di Dunia

Berdasarkan indeks tahunan yang disusun oleh Economist Intelligence Unit (EIU), Karachi hingga Damaskus masuk dalam kategori kota paling tidak layak huni di dunia tahun 2019.


Damaskus, Suriah


Economist Intelligence Unit (EIU) kembali menggelar survei di 140 kota besar di dunia. Damaskus, Suriah menempati peringkat terbawah sebagai kota paling tidak layak huni dengan skor 30,7. Berbagai konflik dan aksi teror membuat kualitas kehidupan warga di kota ini merosot tajam.

Lagos, Nigeria

Kota Lagos di Nigeria menduduki peringkat 139 dengan skor 38,5. Terpaut 7,8 poin lebih tinggi dari Damaskus, Suriah. Dari lima faktor penilaian, poin paling tinggi diraih Lagos dalam bidang budaya dan lingkungan dengan skor 53,5.

Dhaka, Bangladesh

Penilaian EIU mencakup fasilitas kesehatan, pendidikan, stabilitas, budaya, lingkungan hidup dan infrastruktur. Banyak kota di negara berkembang terdampak perubahan iklim, terlihat dari skor yang diraih. Ibukota Bangladesh, Dhaka kualitas udara menjadi salah satu masalah utama.

Tripoli, Libya

Ibukota Libya, Tripoli berada di peringkat 137 dengan skor 40,4. Aspek pendidikan meraih 50 poin, lebih tinggi dibandingkan dengan fasilitas kesehatan dan infrastruktur. Berdasarkan pengamatan selama bertahun-tahun, EIU menilai ancaman terorisme di Tripoli berkurang.

Karachi, Pakistan

Karachi, Pakistan termasuk ke dalam peringkat lima terendah kota paling tidak layak huni. Penyebab utamanya karena kurangnya stabilitas terhadap lingkungan, namun kota ini memiliki fokus terhadap pendidikan.

 

 

 

 

Bagikan Via WhatsApp, Twitter, Facebook

 

Tags: , ,

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *