Sigapnya Relawan Masjid Australian Islamic Centre Menolong Korban Kebakaran di Australia

Sigapnya Relawan Masjid Australian Islamic Centre Menolong Korban Kebakaran di Australia

Relawan dari masjid Australian Islamic Centre (AIC) di kawasan Newport dalam waktu sekejap telah berhasil mengumpulkan makanan dan uang untuk korban kebakaran.


Semua berawal dari laporan yang dilihat di sejumlah media soal parahnya kebakaran di negara bagian Victoria, yang hingga mencapai East Gippsland.

"Kami kemudian mengontak Melbourne Fire Brigade [MFB] dan bertanya apa yang bisa kami bantu," kata Lookman El Kurdi dari AIC.

Setelah dijelaskan dengan kondisi saat itu, AIC langsung mengundang komunitas Melbourne untuk memberikan sumbangan kebutuhan pokok, seperti air minum dalam kemasan, popok, dan lainnya.

"Dalam 48 jam kita mendapat lima truk besar yang penuh dengan barang-barang sumbangan, dan tidak hanya dari warga Muslim," jelas Lookman.

40 relawan kemudian berangkat ke kawasan Johnsonville, dimana mereka menggelar BBQ untuk dinikmati oleh lebih dari seratus pemadam kebakaran, serta para warga.

Usai menikmati daging bakar, petugas pemadam kebakaran dari MFB lalu mengantar relawan mendistribusikan sumbangan ke tempat yang berbeda-beda.

 

 


Sejauh ini Dinas Pemadam Kebakaran di negara bagian New South Wales, yakni RFS, mengatakan sudah 1.588 rumah di negara bagian tersebut yang hancur.

"Benar-benar sangat sedih melihatnya, ada di antara kami yang menangis melihat orang kehilangan tempat tinggalnya," kata Lookman, saat masjid AIC menggelar shalat memohon hujan.

 


ABC News

Bagikan Via WhatsApp, Twitter, Facebook

 

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *