Gaya Hidup Pandemi Corona Mungkin Masih Berlanjut Lama

Gaya Hidup Pandemi Corona Mungkin akan Berlanjut Lama

Dr. Tom Frieden, mantan kepala Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Amerika mengatakan keadaan normal tidak akan kembali seperti ketika sebelum virus corona melanda dunia.


Kata Dr. Frieden – Kepala Badan Resolve to Save Lives – dalam diskusi yang disponsori oleh penerbitan STAT tentang kesehatan, ia membandingkan apa yang sedang terjadi dengan sebuah perang dunia.

Ia menggambarkan virus corona sebagai musuh yang sangat mematikan, dan semakin banyak yang kita ketahui tentangnya, virus itu semakin mengerikan.

Dr. Frieden mengatakan produksi massal vaksin antivirus corona akan memakan waktu sedikitnya satu tahun lagi, tapi mungkin juga beberapa tahun lagi.

Frieden mengatakan, "kita harus bisa 'mengurung' virus itu."

 


Kalau "kurungan" itu diumpamakan seperti sebuah kotak, ada empat hal yang harus dilakukan – pengetesan besar-besaran, mencari orang-orang yang sakit, dan menghubungi semua orang yang pernah berhubungan dengannya.

Kemudian mereka harus masuk karantina selama 14 hari, dan mencari cara untuk mengisolasi serta merawat semua orang yang terpapar virus itu.

“Kalau satu sisi saja dari kurungan itu lemah,” kata Frieden, virus itu akan bisa lolos dan kembali merebak dalam masyarakat.

 

 

VOA News

Bagikan Via Line, WhatsApp, Twitter, Facebook

 

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *