Demonstran Pendukung Trump Muncul Bersenjata di Gedung Capitol Negara Bagian

Demonstran Pendukung Trump Muncul Bersenjata di Gedung Capitol Negara Bagian

Sekelompok demonstran sayap kanan pendukung Donald Trump -- sebagian membawa senjata -- berkumpul di luar gedung-gedung capitol (DPRD) yang dijaga ketat di berbagai ibu kota negara bagian di seluruh AS pada Minggu (17/1).



Sementara polisi dan tentara Garda Nasional berjaga-jaga untuk mencegah terjadinya kerusuhan.

Keamanan ditingkatkan beberapa hari belakangan setelah FBI memperingatkan akan kemungkinan terjadinya protes-protes bersenjata di Washington dan di 50 gedung capitol negara bagian, menjelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada Rabu (20/1).


Sejumlah orang berunjuk rasa di beberapa ibu kota negara bagian, sementara jalan-jalan di banyak tempat terlihat lengang. 

 
Sebagian orang mendukung Presiden Donald Trump. Namun, yang lainnya mengatakan tidak mendukung Trump dan datang untuk menyuarakan dukungan terhadap hak kepemilikan senjata api atau menyuarakan sentimen anti-pemerintah.
 
 
Sebagian gedung capitol negara bagian dikelilingi dengan pagar pengaman dan dijaga ketat oleh polisi.

Pagar-pagar pengaman juga mengelilingi Gedung Capitol AS Washington DC. Lapangan National Mall ditutup untuk umum dan Wali Kota Washington DC meminta warga luar kota untuk tidak mengunjungi kota itu. Sekitar 25.000 tentara Garda Nasional dari seluruh AS diperkirakan datang ke kota itu dalam beberapa hari ke depan.
 
 
voanews

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *