Ada Klinik Vaksinasi Covid-19 di Masjid-masjid Inggris

Ada Klinik Vaksinasi Covid-19 di Masjid-masjid Inggris

Berbagai klinik vaksinasi Covid-19 didirikan di masjid-masjid Inggris untuk memudahkan komunitas Muslim mendapatkan vaksinasi selama bulan Puasa.



Sejumlah pejabat badan layanan kesehatan Inggris, NHS, yang beragama Islam dan juga Persatuan Dokter Muslim Inggris telah menegaskan bahwa menerima suntikan vaksin ketika puasa tidak membatalkan ibadah itu.

Kini NHS telah mendirikan klinik-klinik di masjid-masjid dan pusat-pusat komunitas, bahkan ada pula klinik vaksinasi khusus perempuan.

Seorang ulama Inggris dari kota Leicester, Dr Ather Hussain menekankan kepada jemaahnya bahwa mendapatkan vaksinasi merupakan "bentuk ibadah".

"Berpaling dari vaksin dan menolaknya atau menolak langkah-langkah pencegahan lain adalah tindakan tak bertanggung jawab dan egois ," katanya seperti dilaporkan oleh wartawan BBC Sandish Shoker.

"Semua hal yang berlawanan dengan hal itu dan yang memberikan perlindungan kepada kita dan tetangga-tetangga - adalah bentuk ibadah."

Ditambahkannya Ramadan tahun ini tiba pada saat yang "begitu penting".

"Ini membuka mata kita terhadap tanggung jawab kita dan tentang siapa dan apa yang penting dalam hidup kita, dan di masa pandemi, semua orang penting," jelasnya.

Dr Shehla Imtiaz-Umer



Seorang dokter Muslimah, dr Shehla Imtiaz-Umer, yang berdinas di Derby dan duduk di Persatuan Dokter Muslim Inggris mengatakan program vaksinasi tidak bisa ditunda sekalipun di bulan Puasa.

"Sebagai Muslim kita mempunyai kewajiban mempertahankan kehidupan dan mendapatkan suntikan vaksin adalah cara paling efektif untuk mencegah penyakit dan kematian akibat Covid-19," jelasnya.

"Sekarang kita harus bersatu dan tidak menghentikan kemajuan pemberian vaksin ini di bulan Ramadan."

 

 

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *