fbpx
China Luncurkan Vaksin Zhifei yang Diklaim Ampuh Terhadap Varian Delta

China Luncurkan Vaksin Zhifei yang Diklaim Ampuh Terhadap Varian Delta

China mengklaim vaksin COVID-19 yang dikembangkan unit Chongqing Zhifei Biological Products ampuh terhadap varian Delta.



Dilaporkan Reuters, Sabtu (17/7), pengujian terhadap partikel yang meniru varian Delta asli, sampel serum dari orang yang divaksinasi dengan rejimen tiga dosis Zhifei menunjukkan efektifitas 1,2 kali lipat dibandingkan dengan partikel yang meniru varian yang lebih lama, kata para peneliti dalam sebuah makalah yang diterbitkan pada Jumat (16/7).

Namun, para peneliti mengatakan bahwa data uji klinis penggunaan di dunia nyata masih diperlukan untuk lebih memastikan seberapa ampuh vaksin Zhifei mencegah orang terinfeksi varian Delta.



Hasil efikasi dari uji klinis fase III vaksin tersebut masih diproses.

Penelitian, di mana sampel dari 28 orang dikumpulkan dan diuji, juga menemukan bahwa sampel dari mereka yang menerima dosis ketiga pada interval yang lebih lama antara suntikan kedua menunjukkan aktivitas yang lebih besar terhadap varian Delta.

Makalah tersebut melaporkan lebih dari 100 juta dosis vaksin Zhifei alias ZF2001 sudah disetujui untuk penggunaan darurat di China.

Penulis makalah ini termasuk peneliti dari Institute of Microbiology di Chinese Academy of Sciences, yang bersama-sama mengembangkan vaksin dengan unit Zhifei, dan institusi China lainnya.

 

 

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *