fbpx
Pesona Oasis di Gurun Pasir, Danau Gurun Dubai

Pesona Oasis di Gurun Pasir, Danau Gurun Dubai

Danau gurun buatan Dubai adalah tontonan visual dan menarik banyak orang. Yang terbesar di antaranya disebut 'Love Lakes' yang dibuka pada November 2018 dan sejak itu menjadi tempat favorit bagi keluarga, lajang dan pasangan muda.



Mereka berbentuk seperti dua hati yang saling terkait dan membentang di area seluas 550.000 m2. Karena ukurannya, mereka hanya terlihat secara keseluruhan dari langit. Bagian dari dekorasi mereka termasuk pohon yang ditanam dalam bentuk kata 'cinta' dan Anda dapat berjalan-jalan di sekitar mereka di sejumlah jalur yang dibuat untuk tujuan tersebut.



'Love Lakes' berada di tepi Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom yang mencakup 10 persen dari total luas Dubai. Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom juga merupakan rumah bagi mamalia, burung, dan ikan, termasuk 19 spesies yang terancam punah. Petugas Satwa Liar Dubai, Saoud Faisal Mohamed, mengatakan kepada euronews bahwa penting untuk mendukung ekowisata dan konservasi Dubai karena spesies yang terancam punah ini. Al Marmoom adalah tempat yang cukup untuk melihat semua jenis satwa liar, termasuk banyak spesies burung yang bermigrasi. Itu juga di daerah yang menjadi rumah bagi 16.000 jenis pohon dan berbagai semak dan bunga.

Di ujung jalan dari Love Lakes, Anda dapat menemukan Lake of Expo 2020 di sebelah Bandara Al Maktoum. Keajaiban ini diciptakan untuk merayakan Dubai menjadi tuan rumah Expo Dunia pertama di kawasan Timur Tengah, Afrika dan Asia Selatan. Itu dibuat untuk mengeja nama pameran global.



Juga terletak di sepanjang bukit pasir adalah yang terkecil dari tiga danau: Danau Bulan. Seperti namanya, itu berbentuk seperti bulan sabit. Untuk mengaksesnya, Anda mungkin memerlukan 4X4 yang bagus dan itu juga yang menjadikannya tempat yang sempurna bagi mereka yang ingin menetap dan menyaksikan matahari terbenam tanpa gangguan di samping beberapa Oryx Arab asli Dubai.

 
Lihat videonya

Euronews