Nama Desa yang Aduh Idih di Austria dan di Ghana

Nama Desa yang Aduh Idih di Austria dan di Ghana

Pujangga William Shakespeare bilang: "apalah arti sebuah nama." Tapi nama-nama desa yang ngeri-ngeri nganu di dua negara ini punya arti yang aduh idih.

 

Dewan lokal desa di Austria ini memutuskan untuk mengganti nama desanya dari Fucking menjadi Fugging, karena sering menjadi bulan-bulanan di media sosial. Tapi tidak semua penduduknya setuju nama Fucking diganti.


Desa kecil Fucking di Austria, bagian dari distrik Tarsdorf dekat perbatasan ke Jerman, telah lama menjadi berita-berita lucu di media berbahasa Inggris, yang sering melaporkan tentang palang nama yang ada di jalan utama memasuki desa itu. Sekarang dewan kota memutuskan pergantian namanya.

"Saya mengonfirmasikan bahwa hal itu benar telah diputuskan oleh dewan lokal," kata Walikota Tarsdorf Andrea Holzner kepada kantor berita Reuters. Keputusan tersebut juga sudah dimuat di situs internet dewan kota Tarsdorf.

Nama Desa di Ghana: Vagina Bijak dan Penis Tolol yang Membuat Kehebohan di Parlemen

 
Nama-nama dalam bahasa Twi seperti "Vagina Bijak" dan "Penis Tolol" membuat anggota parlemen cekikikan.

Anggota parlemen itu menanyakan kapan daerah-daerah itu akan mendapatkan akses listrik.

"Menyediakan desa-desa itu dengan listrik dapat mengganggu kegiatan malam hari," canda Menteri Energi Boakye Agyarko.

Menteri menambahkan, dengan sungguh-sungguh, bahwa survei akan dilakukan ke bagaimana desa-desa di daerah pemilihan Abirem di Wilayah Timur dapat dihubungkan ke jaringan listrik nasional.

Berikut adalah terjemahan nama-nama Twi itu:

 Etwe nim Nyansa - "Vagina Bijak"

 Kote ye Aboa - "Penis Tolol"

Banyak orang Ghana belum pernah mendengar nama desa-desa itu sampai mereka terdaftar di parlemen - dan mereka bertanya-tanya tentang asal-usul nama-nama tersebut.

Wartawan BBC Thomas Naadi di ibu kota, Accra, mengatakan bahwa nama-nama seperti itu biasanya diberikan oleh para pemukim pertama di komunitas tersebut dan diambil dari pengalaman hidup orang-orang tersebut.

Tapi mengapa Vagina disebut Bijak dan Penis dianggap Tolol ya?

 

 

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *