Jika Mengalami Beberapa Hal Ini, Berarti Gejala Asam Urat

Jika Mengalami Beberapa Hal Ini, Berarti Gejala Asam Urat

Asam urat adalah penyakit yang menyerang daerah persendian. Asam urat dapat dihindari bila tanda-tandanya kita kenali sejak awal.


Gejala awal asam urat menyerang persendian di sekitar tubuh kita, mulai dari jari tangan, pergelangan, lutut, siku hingga sendi jempol. Di bagian-bagian tersebut akan dirasakan nyeri dan sendi sehingga akan terasa panas dan kaku. Rasa nyeri biasanya juga diikuti dengan pembengkakan di sekitar sendi.


Peradangan dan kemerahan.

Asam urat, sesuai namanya adalah penumpukan zat asam yang akhirnya mengkristal di sendi karena gagal dikeluarkan lewat urin dan feses. Sendi dimana tempat zat asam ini terkumpul akan menjadi bengkak dan berwarna kemerahan.

Tubuh tidak dapat bergerak dengan leluasa

Rasa nyeri yang menyerang sendi-sendi para penderita asam urat sering menjadi penghalang untuk beraktifitas. Ruang gerak tubuh akan menjadi terbatas, karena persendian akan menjadi kaku. Bila rasa sakit yang diderita sudah menjadi semakin parah dan menghalangi kita untuk menjalankan rutinitas harian, segera hubungi dokter.


Rasa sakit menjalar ke daerah tubuh lain

Pada beberapa orang, rasa nyeri pada persendian akan 'menular' ke bagian tubuh lain. Biasanya dari bagian bawah kaki ke bagian atas. Rasa nyeri dan panas ini akan naik dari jempol kaki ke bagian telapak kaki dan tapak kaki, kemudian menjalar lagi ke betis, lutut, hingga ke paha.

Rasa nyeri berkelanjutan

Sesaat ketika rasa nyeri telah mulai hilang, kadang para penderita asam urat akan tetap merasakan rasa tidak nyaman di sekitar sendi yang dapat berlangsung hingga berhari-hari kemudian.

 

 
Sembuhkan Asam Urat dengan Pepaya dan Kelapa Muda, Ini Resepnya
 
Asam urat memang sangat menyiksa penderitanya. Nyeri peradangan terjadi ketika penumpukan endapan kristal asam urat pada sendi akibat kadar asam urat darah yang tinggi.

Asam urat sejatinya merupakan limbah yang terbentuk dari penguraian zat purin yang ada di dalam sel-sel tubuh.

Berikut resep membuat ramuan herbal untuk mengobati asam urat:

Hanya dengan buah pepaya muda dan kelapa muda, asam urat akut Anda dapat disembuhkan secara tuntas!

  • Pertama pilih pepaya hijau kecil.
  • Cuci bersih, jangan dikupas kulitnya.
  • Buang bijinya, potong kecil-kecil, masukkan ke dalam wadah.
  • Tambahkan empat mangkuk air, masak sampai mendidih.
  • Sesudah mendidih, kecilkan api kompor, masak lagi selama 2 menit.
  • Matikan api kompor, masukkan 1 sendok makan daun teh (bebas, teh apa saja). Biarkan kurang lebih 30 menit, lalu saring airnya, kemudian campur dengan 1 air kelapa muda segar dan masukkan ke dalam botol sebagai minuman satu hari (jangan dimasukkan ke dalam kulkas).

Dapat diminum kapan saja.
 
 
 
 
DW, ZID, Erabarunet
ZIDWORLD © 2024 Designed By JoomShaper

Please publish modules in offcanvas position.

{{ message }}