Iran Membuat Rudal Hipersonik Lima Kali Kecepatan Suara

Iran Membuat Rudal Hipersonik Lima Kali Kecepatan Suara

Iran meluncurkan rudal hipersonik Fattah yang terbang lima kali lebih cepat dari kecepatan suara, pada sebuah upacara yang dihadiri oleh Presiden Ebrahim Raisi dan komandan Korps Pengawal Revolusi elit Iran.


“Rudal hipersonik Fattah berpemandu presisi memiliki jangkauan 1.400 km dan mampu menembus semua perisai pertahanan,” kata Amirali Hajizadeh, kepala pasukan kedirgantaraan Garda, seperti dikutip oleh Reuters.

Rudal hipersonik dapat terbang lima kali lebih cepat dari kecepatan suara dan pada lintasan yang rumit, yang membuatnya sulit untuk dicegat. Tahun lalu, Republik Islam mengatakan telah membangun rudal balistik hipersonik yang dapat bermanuver masuk dan keluar dari atmosfer.

Rudal Fattah Iran disebut dapat menargetkan "sistem anti-rudal canggih musuh dan merupakan lompatan generasi besar di bidang rudal".

“Itu dapat melewati sistem rudal anti-balistik paling canggih dari Amerika Serikat dan rezim Zionis, termasuk Iron Dome Israel,” kata TV pemerintah Iran. Kecepatan tertinggi Fattah mencapai tingkat mach 14 (15.000 km/jam), tambahnya.

Terlepas dari penentangan AS dan Eropa, Iran mengatakan akan terus mengembangkan program rudal pertahanannya. 

 
 
 
 
 
reuters
ZIDWORLD © 2024 Designed By JoomShaper

Please publish modules in offcanvas position.

{{ message }}