Meta Luncurkan Kecerdasan Buatan (AI) Gratis dan Bebas Dimodifikasi

Kecerdasan Buatan (AI) Gratis dan Bebas Dimodifikasi dari Meta

Meta menawarkan kecerdasan buatan [AI] gratis untuk semua orang dan bebas diutak-atik dimodifikasi.


Meta mengembangkan Llama, model bahasa yang dikembangkan untuk para pengguna bebas menyempurnakannya.

Yang terpenting, Llama adalah open-source, artinya cara kerjanya tersedia untuk semua orang untuk diutak-atik dan dimodifikasi, tidak seperti AI yang menarik perhatian yang dikembangkan oleh OpenAI dan Google.

Sedangkan kecerdasan buatan lainnya, termasuk GPT-4 OpenAI tertutup dan berpemilik, dengan klien yang menggunakannya ditolak aksesnya ke kode pemrograman mereka.

"Sumber terbuka mendorong inovasi karena memungkinkan lebih banyak pengembang untuk membangun dengan teknologi baru," kata CEO Meta Mark Zuckerberg.

"Ini juga meningkatkan keselamatan dan keamanan karena saat perangkat lunak dibuka, lebih banyak orang dapat memeriksanya untuk mengidentifikasi dan memperbaiki potensi masalah," tambahnya.

Penekanan pada keselamatan juga menggarisbawahi perbedaan dari model OpenAI, yang telah menyebabkan informasi palsu atau keluar jalur dalam interaksi chatbot.

Versi model Meta lebih kuat, Llama 2, tersedia untuk bisnis apa pun untuk diunduh atau melalui layanan cloud Azure Microsoft dalam kemitraan khusus dengan pembuat Windows.

Keterikatan Microsoft muncul di atas kemitraan utama perusahaan itu dengan OpenAI, menandakan Microsoft berusaha untuk mendiversifikasi penawaran AI-nya dengan produk yang membuat bisnis lebih mengontrol data dan perangkat lunak mereka.

Microsoft, yang telah menjadi pemain teknologi besar paling agresif untuk memasuki pasar AI.


TRT, CNET

ZIDWORLD © 2024 Designed By JoomShaper

Please publish modules in offcanvas position.

{{ message }}