Era Mobil Terbang Makin Dekat, Tapi, Bagaimana Mengatur Lalu Lintasnya?

Era Mobil Terbang Makin Dekat, Tapi, Bagaimana Mengatur Lalu Lintasnya?

Bagaimana ketika mobil terbang pada ketinggian rendah tak jauh di atas kepala kita? Mobil terbang yang melaju cepat dapat memicu tabrakan, baik antar-mobil maupun dengan bangunan.


Yurisdiksi mana yang akan bertanggung jawab atas kecelakaan di udara?

Oleh karena itu, perencanaan lintasan yang akurat sangat penting.



Namun hingga saat ini, belum ada ketentuan untuk perencanaan rute lintasan mobil terbang.



Ada pula masalah kebisingan. Merancang mobil terbang menjadi sangat senyap itu sulit, terutama ketika operasi komersial skala besar membuat ada ratusan kendaraan lepas landas dan mendarat setiap jam.

Baling-baling listrik dan elemen desain propulsi mobil terbang lainnya dapat mengurangi polusi suara, dan perencana kota harus mempertimbangkan tingkat desibel vertiport atau lokasi pendaratan. Tetapi mungkin perlu ada peraturan pemerintah yang ketat untuk mengontrol tingkat kebisingan.

Pedoman untuk infrastruktur udara dapat diadopsi dari peraturan yang ada: metrik yang diterapkan pada pesawat terbang dan helikopter tradisional.

Kampanye mobilitas udara tingkat lanjut akan mengeksplorasi respons manusia terhadap kebisingan tingkat rendah, ambang batas terhadap yang disebut broadband noise (istilah untuk suara yang tidak dapat disematkan oleh pendengar pada sumber tertentu), dan cara memprediksi suara yang dihasilkan oleh banyak kendaraan yang terbang secara bersamaan.

Mungkin tidak mengherankan jika Los Angeles, dengan kemacetannya yang legendaris, adalah kota yang banyak disinggung sebagai pengadopsi awal. Tapi seberapa banyak mobil terbang bisa mengurai kemacetan kota seperti Los Angeles?

Pada kenyataannya, kita tidak mungkin melihat volume kendaraan di langit mendekati volume mobil di darat - dan jika kita melihatnya, maka akan ada kemacetan di langit.

Skenario yang lebih mungkin adalah penggunaan taksi udara di daerah padat penduduk pada jam sibuk.

Skala ekonomi pada akhirnya dapat membuat mobil terbang menjadi lebih terjangkau – terutama jika pemerintah kota dapat memberi insentif kepada perusahaan untuk menyediakan akses dan layanan ke lingkungan berpenghasilan rendah.

 

 


BBC, ZID

ZIDWORLD © 2024 Designed By JoomShaper

Please publish modules in offcanvas position.

{{ message }}