fbpx
Aktris Legendaris Italia Berusia 95 Tahun Nyalon Anggota Senat

Meski Umurnya Sudah 95 Tahun, Aktris Legendaris Italia Semangat Nyalon Anggota Senat

Legenda perfilman Italia Gina Lollobrigida mencalonkan diri untuk menjadi anggota Senat dalam pemilihan umum September sebagai kandidat independen di bawah bendera aliansi Euroskeptik ISP (Sovereign and Popular Italy) yang baru dibentuk. Dia akan mewakili distrik Latina, yang terletak di selatan Roma.



ISP, yang mendefinisikan dirinya sebagai “satu-satunya alternatif untuk penghasutan perang liberal dan totalitarianisme perawatan kesehatan. Kelompok tersebut harus menjaring 3% suara untuk masuk ke parlemen. Platformnya menentang peningkatan pengeluaran militer, globalisasi ekonomi, privatisasi yang merajalela, dan “kediktatoran kesehatan,” dan menyerukan pemulihan kedaulatan moneter, mencela UE sebagai “tidak lebih dari kantor cabang di Wall Street.”

Sementara Lollobrigida terhubung dengan partai politik yang baru dibentuk melalui pengacaranya Antonio Ingroia, mantan hakim, itu bukan upaya pertama bintang berusia 95 tahun itu untuk memasuki dunia politik. Dia mencalonkan diri untuk Parlemen Eropa pada tahun 1999 dengan tiket Demokrat, menjaring 10.000 suara tetapi gagal meraih kemenangan.

Lollobrigida telah berakting dalam lusinan film, termasuk 'Beat the Devil'; 'Wanita paling cantik di dunia'; 'Ayo September'; 'Roti, Cinta dan Mimpi'; dan 'Buona Sera, Mrs. Campbell'. Dia juga bekerja sebagai jurnalis foto pada 1970-an, mencetak wawancara yang didambakan dengan pemimpin Kuba Fidel Castro, dan menjadi pematung ulung.


Italia mengadakan pemilihan cepat untuk September setelah PM Mario Draghi mengumumkan pengunduran dirinya bulan lalu dan Presiden Sergio Mattarella membubarkan parlemen setelah awalnya menolak pengunduran diri Draghi. Mantan mitra koalisi mantan PM di pemerintahan telah menarik dukungan mereka, menolak kenaikan biaya hidup di tengah depresi ekonomi yang dipicu oleh kebijakan penahanan Covid-19 dan dukungannya untuk mempersenjatai Ukraina, yang sangat tidak populer di kalangan orang Italia.
 

Gina Lollobrigida - 1958

RT/ZID
Tags: , ,

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *