Islamic Experience Center di Belanda dengan Teknologi Realitas Virtual dan Hologram

Islamic Experience Center dengan Teknologi Realitas Virtual dan Hologram

Joram van Klaveren, politisi Belanda anti-Islam yang berbalik bersahadat menjadi Muslim, mendirikan "Pusat Pengalaman Islam" pertama di dunia yang menjelaskan Islam melalui teknologi realitas virtual dan hologram.


Pusat tersebut didirikan di kota Rotterdam oleh Islamic Experience Center Foundation, yang didirikan Joram van Klaveren -- mantan politisi Islamofobia yang masuk Islam pada tahun 2019.

Kacamata realitas virtual, hologram, dan teknologi suara 8D digunakan di Islamic Experience Center, yang didirikan untuk menjelaskan agama Islam dan menghilangkan prasangka buruk terhadap Islam dan umat Islam.



Van Klaveren mengatakan bahwa dia pun mulai menggunakan teknologi tinggi untuk menjelaskan Islam kepada siswa di sekolah, dan membuka pusat tersebut karena banyaknya permintaan.



"Pertama, kami ingin memberi informasi kepada masyarakat tentang Islam. Kedua, kami ingin prasangka hilang. Masyarakat, khususnya di Barat, kadang punya prasangka aneh tentang Islam. Hal ini karena kurangnya pengetahuan," ujarnya.

“Kami ingin mengubahnya dengan pusat ini. Ketiga, kami ingin masyarakat memiliki pemahaman yang luas satu sama lain,” tambahnya.


andalu, trt

ZIDWORLD © 2024 Designed By JoomShaper

Please publish modules in offcanvas position.

{{ message }}