Kafe yang Sediakan Bilik Buat Tidur Sejenak Sambil Berdiri

Kafe yang Sediakan Bilik Buat Tidur Sejenak Sambil Berdiri

Kalau jerapah bisa tidur sambil berdiri, mungkinkah manusia juga bisa melakukannya? Jawabannya bisa ditemukan di sebuah kafe di kawasan Harajuku, Tokyo.


Manusia tidur sambil berdiri seperti jerapah, itulah yang melatarbelakangi pembuatan sleeping pod Giraffenap, bilik untuk tidur yang sekarang ini tersedia di sebuah kafe di distrik Harajuku, Tokyo.

Yoshihito Nohara, manajer Koyoju Plywood Corporation, perusahaan Jepang yang membuat bilik tidur Giraffenap itu, mengatakan, "Setiap hari jerapah tidur sambil berdiri sekitar 20 menit. Dan seperti itulah, kami pikir 20 menit per hari juga merupakan lamanya waktu yang tepat untuk tidur sejenak. Itu sebabnya kami menyebutnya Giraffenap, karena begitulah cara jerapah beristirahat."

Ruang kecil itu, kurang lebih seukuran bilik telepon, cukup untuk ditempati satu orang. Ada bantal-bantal penyangga untuk lutut dan punggung, serta penyangga kepala yang bisa ditekuk. Dengan bantalan yang menahan beban, orang dapat tidur sejenak dalam posisi berdiri. Lihat videonya



voa, scmp

ZIDWORLD © 2024 Designed By JoomShaper

Please publish modules in offcanvas position.

{{ message }}