Niqab Squad, Aktivitas Moderat Komunitas Bercadar Indonesia

Niqab Squad, Aktivitas Moderat Komunitas Bercadar Indonesia

Di balik cadarnya, Azthry Ibrahim berprofesi sebagai fotografer. Ia juga membagikan keahliannya pada yang ingin belajar memotret. Meski memakai cadar, ia mengaku tak ada kesulitan dalam menjalankan profesinya. Kebanyakan foto yang ia buat bertema kemanusiaan, panorama dan pernikahan.

 

Anggota Niqab Squad diwarnai beragam profesi, dari pedagang, dokter, auditor keuangan, pengacara, desainer, fotografer hingga pelatih taekwondo. Mereka saling berbagi ilmu. Bergabung dengan Niqab Squad, para anggota diberi kesempatan untuk mempelajari berbagai hal hingga mengembangkan kemampuan berbisnis.

Menangkis anggapan radikal, memunculkan kesan positif

 

Selain pengajian, kegiatan Niqab Squad adalah melakukan sosialisasi. untuk memunculkan kesan ramah dan tidak seperti yang biasa orang bayangkan pada umumnya. Selain itu mereka mengundang pakar khusus untuk mengajarkan hal-hal baru.
 

Awal terbentuk, Niqab Squad memperoleh sambutan luar biasa. Kini jumlah anggotanya terus berkembang. Sudah ribuan anggota dan puluhan cabang di Indonesia dan beberapa negara seperti Malaysia, Taiwan, Afrika Selatan dan lainnya.

Jadi pelatih taekwondo
 

Dalam kesehariannya, Arlyna berpenampilan syar'i. Namun gaya busananya ketika berniqab tidak selalu serba hitam tapi juga warna-warni. Di akun instagramnya ia terlihat kerap naik motor besar. Dengan mengenakan niqab, ia berbagi ilmu bela diri taekwondo yang digelutinya sejak lama.

Kegiatan amal mengurus jenazah perempuan
 

Pelatihan mengurus jenazah juga dilakukan Niqab Squad. Mereka membentuk formasi melingkar, lalu Koordinator Niqab Squad Jakarta Tri Ningtyas Anggraeni memaparkan tahapan mengurus jenazah. Memandikan jenazah, butuh ketelatenan. Ada banyak bagian yang tak boleh luput untuk dibersihkan.
 
Komunitas MyJihadOrg di Amerika Serikat
 

 

Purwaningsih dw - Zid

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *