Ini Sembilan Perempuan Muslim Terkaya Sejagad

Ini Sembilan Perempuan Muslim Terkaya Sejagad

Share

Ameera Al Taweel

Ameera pada 2008 dipersunting oleh Pangeran Al Waleed bin Talal ketika berusia 18 tahun. Kala itu, sang pangeran berusia cukup jauh darinya, yaitu 28 tahun lebih tua. Namun, mereka bercerai lima tahun kemudian. Ameera Al Taweel menikah lagi dengan seorang miliarder asal Abu Dhabi, Khalifa bin Butti Al Mujahairi.

 

 


Ratu Rania dari Yordania

Ratu Rania adalah istri Abdullah II ibn al Hussein, yang naik tahta Raja Yordania tahun 1999. Ratu Rania lahir 31 Agustus 1970. Foto: Ratu Rania ketika ikut demonstrasi menentang ISIS (06/02/15), yang membakar hidup-hidup pilot Yordania, Muath al-Kassasbeh.

Putri Majeedah Nurul Bolkiah dari Brunei 

Princess Hajah Majeedah Nuurul Bulqiah adalah putri ke dua Sultan Hassanal Bolkiah. Dia lahir 16 Maret 1976 dan memiliki seorang putra sebelum menikah dengan Khairul Khalil Juni 2007. Khalil juga dari keluarga bangsawan, dan menjabat asisten eksekutif dalam kantor Perdana Menteri.

Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah dari Brunei 

Putri ke empat Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah ini lahir 12 Maret 1980. Ayahnya, yang disebut orang terkaya dunia tahun, 1997 punya Rolls-Royce yang dilapis emas 24k, di samping 7.000 mobil lainnya. Dia juga punya residensi terbesar di dunia: istana dengan 1.700 kamar. Foto: Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah dalam upacara pernikahan dengan Pengeran Haji Muhammad Ruzaini, tahun 2012.

Sultanah Nur Zahirah dari Terengganu, Malaysia

Sultanah Nur Zahirah adalah istri Raja al Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin. Sultanah lahir 7 Desember 1973 dan berasal dari keluarga kaya. Diperkirakan kekayaan keluarganya mencapai 15 milyar Dolar.

Sheikha Mozah Binti Nasser al Misnad dari Qatar

Dia istri kedua dari tiga istri Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, yang pernah menjadi Emir Qatar. Sheikha Mozah lahir tahun 1959. Diperkirakan, kekayaan suaminya sampai 7 milyar Pound Sterling.

Sheikha Hanadi Binti Nasser Bin Khaled al Thani dari Qatar

Sheikha Hanadi adalah pengusaha real estate, investor, manajer bank dan salah satu perempuan paling sukses di Qatar. Kekayaannya diperkirakan lebih dari 15 milyar Dolar. Foto: Sheikha Hanadi bersama pelatih sepak bola Jerman Jupp Heynckes, dua pemain Jerman (Mario Gomez, Philipp Lahm) serta putranya Jassim

Putri Lalla Salma dari Maroko

Putri Lalla Salma lahir 10 Mei 1978. Ayahnya seorang guru. Dengan suaminya Raja Muhammed VI dari Maroko dia punya dua anak. Walaupun jadi "first Lady", Putri Lalla Salma tidak menonjolkan diri di depan publik. Suaminya diperkirakan punya kekayaan sekitar 2,5 milyar Dolar.

Sheikha Maitha binti Mohammed bin Rashid al Maktoum dari Dubai

Sheikha Maitha dari Dubai (kanan) adalah seorang atlet Tae Kwan Do dan karate, lahir tanggal 5 Maret 1980. Ayahnya Sheikh Muhammad bin Rashid al Maktoum, yang jadi perdana menteri dan wakil presiden Uni Emirat Arab (UEA), sekaligus Emir Dubai. Ketika mewakili UEA dalam Asian Games tahun 2006, Sheikha Maitha memenangkan medali perak dalam cabang karate +60 kg.

 

 

Bagikan Via WhatsApp, Twitter, Facebook

© 2018 Zamane.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *