Melihat Peternakan Buaya Terbesar di Dunia

Melihat Peternakan Buaya Terbesar di Dunia

Share

Thailand adalah rumah bagi peternakan buaya terbesar di dunia. Wisatawan dapat melihat reptil raksasa ini berjemur, mengunyah ayam, atau berkerumun dan berendam di kolam. Lihat foto-fotonya:



Rumah bagi buaya

Sekitar 2 juta buaya menghuni lebih dari 1.000 peternakan buaya di Thailand, demikian data departemen perikanan Thailand. Beberapa peternakan itu dilengkapi dengan rumah pemotongan hewan dan penyamakan kulit untuk menghasilkan produk-produk mewah. Tampak dalam gambar, buaya tengah mengunyah pakan kepala ayam.


Baru melihat dunia

Ini foto bayi buaya yang baru menetas dari cangkangnya. Pemandangan unik ini bisa disaksikan di peternakan buaya Sriracha di provinsi Chonburi.


Sebesar telapak tangan

Seorang pekerja di peternakan Sriracha di Chonburi membantu bayi buaya yang baru menetas dari cangkangnya. Ukuran saat baru menetas hanya setelapak tangan.


Peternakan 'All in One'

Peternakan buaya Sri Ayuthaya adalah salah satu yang terbesar di Thailand. Peternakan ini telah beroperasi selama 35 tahun. "Kami adalah peternakan ‘all-in-one’, menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat, memberi pendapatan untuk negara ini


Tak jauh dari Bangkok

Peternakan Sri Ayuthaya ini berlokasi di Provinsi Ayutthaya. Jaraknya sekitar 80 kilometer dari Bangkok, bila ditempuh dengan mobil sekitar 1,5 jam perjalanan dari ibukota Thailand itu. .


Cina pasar terbesar

Peternakan buaya Sri Ayuthaya terdaftar dalam Konvensi Perdagangan Spesies Langka Fauna dan Flora Liar Internasional (CITES), yang memungkinkannya untuk mengekspor produk-produk dari buaya air tawar Siam, yang masuk daftar terancam punah. Cina adalah pembeli utama produk peternakan buaya ini.


Untuk produk bergengsi

Produk kulit buaya dari bThailand, jadi bahan baku yang dipasok kepada produsen merek tas dan produk kulit ternama dunia. Satu tas kulit buaya bermerk harganya sekitar 32 juta rupiah. Untuk busana atau jaket dibanderol seharga 78 juta rupiah per potong.


Dagingnya juga dijual

Daging buaya dijual seharga 100 ribu rupiah per kg. Empedu dan darah reptil ini dibuat menjadi pil karena diyakini memiliki manfaat kesehatan atau berkhasiat sebagai obat kuat. Produk tersebut dibenderol lebih mahal hingga seharga 15 juta rupiah per kg.


Atraksi wisata

Di kebun binatang Sriracha di Chonburi, masyarakat dan wisatawan juga bisa melihat atraksi akrobatik semacam ini. Ngeri ya?
 

Sumber: Deutsche Welle

 

 

Bagikan Via WhatsApp, Twitter, Facebook

Tags:

© 2018 Zamane.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *