Top.Mail.Ru
Sebuah Negara yang Sepertiga Warganya Orang Super Kaya

Sebuah Negara yang Sepertiga Warganya Orang Super Kaya

Sebuah negara berukuran kecil - kurang dari satu mil persegi (2 kilometer persegi) - dan tidak ada pajak penghasilan yang harus dibayar.



Sebuah tempat di mana balap motor dan berperahu pesiar adalah hiburan semua orang dan orang-orang menggunakan helikopter untuk bepergian dari titik A ke B. Bahwa satu dari tiga orang yang tinggal di sana adalah miliuner - seringkali jauh lebih kaya dari miliuner.

 


Oase kecil ini, pada kenyataannya, menjadi magnet bagi kaum miliuner yang jumlahnya masih terus bertambah yang ingin pindah ke pantai yang cerah.

Untuk mengakomodasi mereka, para pejabat setempat mengambil langkah drastis sehingga pulau-pulau buatan di seberang laut dapat menjadi rumah mereka semua.

 


Kedengaran terlalu aneh untuk menjadi kenyataan, tapi negara aneh yang berlokasi di puncak tebing yang indah di Mediterania Prancis itu memang ada.

Ini adalah kerajaan kecil Monako - pusat miliuner dunia, dengan jumlah miliuner per kapita tertinggi.

 


Dengan kepadatan penduduk tertinggi di negara manapun di dunia, dan reputasi sebagai taman bermain untuk orang-orang super kaya dunia, permintaan properti di sini telah meningkat.

Oliver Williams, kepala biro konsultasi kekayaan WealthInsights, menganalisis statistik yang menggambarkan pergerakan kekayaan di seluruh dunia, dan menunjukkan bahwa bukan rahasia lagi bahwa orang-orang pindah ke Monako karena alasan keuangan.

 


"Tidak ada pajak penghasilan dan tidak ada pajak perusahaan untuk bisnis yang melakukan sebagian besar usaha mereka di Monako, jadi kami menemukan bahwa pajak adalah alasan utama orang-orang ingin pindah ke sini. Hal lainnya hanyalah gaya hidup," katanya.

Lebih dari 30% dari sekitar 38.000 penduduk Monako adalah miliuner, menurut penelitian Williams. "Tempat lainnya di daftar adalah beberapa kota di Swiss seperti Jenewa dan Zurich dan seterusnya," katanya.

Angka itu diperkirakan akan meningkat. Menurut analisa agen properti Knight Frank, akan ada 16.100 miliuner atau multimiliuner yang berharap bisa membeli sebagian kecil dari negara kecil ini untuk diri mereka sendiri.

 


Namun saat ini mereka tidak dapat melakukannya. Tidak ada tempat lagi.

Penelitian dari Knight Frank menunjukkan harga rumah di Monako sekarang berada di atas pasar dunia dengan harga rata-rata antara €53.000 (Rp800 juta) dan €100.000 (Rp1,5 miliar) per meter persegi.

 
 
 
 
Tags:

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *