Senang Horor? Ini 9 Film yang Mengisahkan Drakula

Senang Horor? Ini 9 Film yang Mengisahkan Drakula

Sosok drakula yang dibuat oleh penulis Irlandia Bram Stoker, adalah prototipe vampir yang menjadi favorit pembuat film hingga saat ini. Adaptasi pertama film drakula dirilis 90 tahun lalu.



'Nosferatu' (1921)

Pada tahun 1921 ketika sutradara Jerman, Friedrich Wilhelm Murnau memulai syuting "Nosferatu", belum ada yang namanya "film horor". Diperankan oleh Max Schreck, vampir Count Orlok adalah salah satu karakter paling menakutkan yang pernah ditampilkan dalam film bisu pada saat itu.


'Dracula' (1931)

Bela Lugosi adalah orang pertama yang memerankan drakula di layar lebar. Aktor kelahiran Hongaria ini lebih sering berperan sebagai vampir dari Transylvania dalam berbagai pertunjukan di Broadway. Pada 4 Februari 1931, film "Dracula" besutan sutradara Tod Browning ditayangkan perdana di AS.


'Dracula' (1958)

Aktor Hollywood Christopher Lee adalah pemeran drakula reguler lainnya. Gambar di atas adalah adegan dari film "Dracula" versi 1958 yang disutradarai oleh Terence Fisher. Setidaknya Lee memainkan peran monster penghisap darah sebanyak 10 kali dalam film yang berbeda, termasuk serial Hammer Horror. Film khusus ini sangat sesuai dengan novel Bram Stoker: vampir meninggal ketika ditusuk dengan salib.


'Nosferatu the Vampyre' (1979)

Sutradara film Werner Herzog memberikan penghormatan kepada karya klasik Murnau "Nosferatu" dengan remake berjudul bahasa Jerman yang jika diartikan menjadi: "Nosferatu: Phantom of the Night." Membintangi peran drakula, Klaus Kinski terinspirasi oleh ekspresi Max Schreck, vampir asli dalam film Murnau. Pada 1988, Kinski memerankan sosok vampir lagi dalam film horor Italia "Nosferatu in Venice."


'Dracula' (1992)

Count Dracula mendapat kesempatan hidup baru dalam film Prancis Ford Coppola tahun 1992 yang menampilkan aktor Inggris Gary Oldman sebagai vampir dan aktris Winona Ryder sebagai Mina. Anthony Hopkins (gambar di atas) memainkan peran Dr. Van Helsing, yang ingin membunuh monster itu untuk selamanya.


'Dracula: Dead and Loving It' (1995)

Aktor Amerika Mel Brooks berperan sebagai vampir dalam "Dracula: Dead and Loving it." Film yang Brooks sutradarai ini merupakan adaptasi dari novel Stoker. Sosok drakula dikisahkan sama sekali tidak menakutkan, melainkan hanya seorang pecinta wanita yang canggung.


'Shadow of the Vampire' (2000)

Penghormatan lainnya untuk Murnau: Film karya sutradara Elias Mehrige ini adalah dokumenter fiksi tentang pembuatan "Nosferatu." Willem Dafoe memainkan peran Max Schreck, sementara John Malkovich berperan sebagai sutradara Jerman.


'Wes Craven presents Dracula' (2000)

Sutradara Patrick Lussier mengambil tema drakula untuk film "Wes Craven Presents Dracula," menempatkan karakter tersebut di kota New Orleans. Pemburu vampir Dr. Van Helsing mencoba untuk menyingkirkan drakula (Gerard Butler) selamanya, tetapi juga menyuntikkan darah vampir ke pembuluh darahnya sendiri. Lussier juga membuat dua film lain tentang vampir.


The Twilight Saga

Film "Twilight" sangat berbeda dengan film horor drakula lainnya. Dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai drakula dan Kristen Stewart sebagai kekasihnya, film-film dalam serial "Twilight" sebagian besar berkisah tentang seorang drakula yang jatuh cinta kepada manusia dan diwarnai dengan sedikit pertumpahan darah.
 

Sabine Oelze - DW

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *