Khasiat Mujarab Ramuan Daun Kelor Menyembuhkan Banyak Penyakit

Khasiat Mujarab Daun Kelor Menyembuhkan Beberapa Penyakit Ini

Hampir semua bagian pohon kelor bisa digunakan sebagai bahan obat herbal tradisional, terutama daunnya. Daun kelor adalah sumber yang sangat baik dari banyak vitamin dan mineral. Daun ini mengandung protein, vitamin B, vitamin C, zat besi, riboflavin (B2), vitamin A, magnesium.


Moringa Oleifera Kaya akan Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang berfungsi melawan radikal bebas dalam tubuh Anda. Tingginya tingkat radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidatif, yang terkait penyakit kronis seperti jantung dan diabetes tipe 2. Beberapa senyawa antioksidan telah ditemukan di daun Moringa oleifera, termasuk quercetin dan asam klorogenik .

Moringa Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

Gula darah tinggi bisa menjadi masalah kesehatan yang serius. Faktanya, itu adalah karakteristik utama diabetes. Menariknya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa Moringa oleifera dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Namun, sebagian besar bukti didasarkan pada penelitian pada hewan. Hanya beberapa studi berbasis manusia yang tersedia dan umumnya masih berkualitas rendah.

Moringa Oleifera Dapat Mengurangi Peradangan

Peradangan adalah respons alami tubuh terhadap infeksi atau cedera. Peradangan berkelanjutan terkait dengan banyak masalah kesehatan kronis, termasuk penyakit jantung dan kanker. Para ilmuwan meyakini bahwa isothiocyanate adalah senyawa anti-inflamasi utama dalam daun kelor, polong dan bijinya. Sejauh ini, penelitian terbatas pada hewan jadi masih harus dilihat efeknya yang serupa pada manusia.

Moringa Dapat Menurunkan Kolesterol

Memiliki kolesterol tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Untungnya, banyak makanan nabati dapat secara efektif mengurangi kolesterol. Ini termasuk biji rami, oat dan almond. Kedua studi berbasis hewan dan manusia telah menunjukkan bahwa Moringa oleifera berpotensi memiliki efek penurun kolesterol yang serupa.

Moringa Oleifera Dapat Melindungi Terhadap Toksisitas Arsenik

Kontaminasi arsenik pada makanan dan air adalah masalah di banyak bagian dunia. Paparan jangka panjang tingkat arsenik tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan misalnya peningkatan risiko kanker dan penyakit jantung. Beberapa penelitian pada tikus menunjukkan bahwa daun dan biji Moringa oleifera dapat melindungi terhadap beberapa efek toksisitas arsenik.

Aneka Khasiat Lainnya

Selain itu daun kelor juga diyakini sangat baik untuk kesehatan kulit, menguatkan rambut dan sistem pencernaan yang membantu dalam menjaga berat badan serta menghambat penuaan dini. Moringa juga membantu mengurangi masalah rematik dan alergi.

 

 

Bagikan Via Line, WhatsApp, Twitter, Facebook

 

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *