Khasiat Wow Menanak Nasi dengan Air Teh, Mari Buktikan

Khasiat Wow Menanak Nasi dengan Air Teh, Mari Buktikan

Memasak nasi menggunakan air teh dapat menyusutkan lemak tubuh, menyegarkan bau mulut dan memperlancar pencernaan, juga dapat mencegah dan mengobati lima jenis penyakit ini:


1. Mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskular

Polifenol merupakan senyawa utama yang terkandung di dalam teh, suatu zat antioksidan yang memiliki kemampuan untuk menyingkirkan radikal bebas.

Bukti ilmiah menyebutkan, bahwa polifenol dapat meningkatkan ketahanan dan mencegah dinding mikrovaskuler pecah atau berdarah.

Selain itu, polifenol juga dapat menurunkan kolesterol darah, menghalau aterosklerosis, melembutkan pembuluh darah, menurunkan lemak darah, dan mencegah penyakit kardiovaskular.

2. Mencegah tumor saluran cerna

Polifenol adalah salah satu antioksidan alami yang paling kuat. Polifenol dapat menonaktifkan karsinogen, menghambat dan memutuskan nitrosamin (karsinogenik) dalam tubuh, sehingga dapat mencegah tumor saluran cerna.

3. Mencegah stroke

Salah satu faktor terjadinya stroke, adalah terbentuknya lipid peroksida yang membuat dinding pembuluh darah kehilangan elastisitasnya. Sementara itu, asam tanin merupakan suatu senyawa polifenol, yang berfungsi menghambat pembentukan lipid peroksida dan sebagai antioksidan, mendorong penguraian enzim lemak, sehingga bisa secara efektif mencegah stroke.

4. Membantu sistem pencernaan

Catatan tentang menanak nasi menggunakan air teh sudah ada dalam buku medis Tiongkok kuno “Compendium of Materia Medica” . Selain itu, cara ini juga dapat memperlancar sistem pencernaan, yang secara efektif dapat mengurai lemak dalam tubuh, dan membuat Anda memiliki tubuh yang langsing

5. Mencegah karies gigi

Fluoride dalam teh merupakan zat dentin yang sangat diperlukan tubuh. Fluoride dapat meningkatkan kekuatan dan kemampuan gigi melawan asam, sehingga dapat mencegah karies gigi (penyakit infeksi yang merusak struktur gigi)

 
 

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *