Waspada: Sering Kesemutan dan Sering Cemas adalah Gejala Sakit Jantung

Mohon Perhatikan Gejala Ini, Bersiap Menghadapi Serangan Jantung Sebelum Terjadi

Tanda-tanda peringatan awal serangan jantung ini mungkin bisa menyelamatkan Anda. Bagikan informasi ini dengan orang-orang yang Anda sayangi.


Salah satu tanda awal serangan jantung adalah kelelahan ekstrem. Tentu saja, kelelahan adalah perasaan normal setelah melakukan aktivitas fisik atau mengalami hari yang panjang. Namun, jika Anda terus-menerus merasa lelah dan letih, periksa ke dokter. Tidak wajar jika cukup tidur, makan dengan baik, dan tidak menguras tenaga secara fisik, namun tetap terasa letih.

Gangguan tidur

Tanda peringatan lain dari serangan jantung adalah gangguan pada kebiasaan tidur. Pikiran bawah sadar Anda mungkin mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah. Anda mungkin sering terbangun, sering ke kamar mandi di malam hari atau mengalami kehausan yang ekstrem di malam hari. Jika Anda tidak memiliki penjelasan logis untuk gangguan tidur ini, temui dokter Anda.

Napas tersengal

Mengalami sesak napas bisa jadi tanda peringatan kunci bahwa Anda mengalami masalah jantung. Bila jantung Anda tidak mendapatkan cukup oksigen, Anda bisa merasakan sesak napas.

Gangguan pencernaan

Tanda peringatan dini serangan jantung lainnya adalah gangguan pencernaan. Hal ini tidak normal untuk selalu memiliki perut sering kram. Namun, makanan pedas dan iritasi tertentu biasanya bisa jadi juga jadi biang keladi gangguan pencernaan.

Meningkatnya kecemasan

Periksa ke dokter Anda jika Anda mengalami peningkatan tingkat kecemasan yang tidak memiliki penjelasan logis sebagai alasannya.

Kesemutan

Bila jantung Anda tidak menerima oksigen yang cukup untuk berfungsi, Anda bisa mengirim impuls ke tulang belakang Anda. Bila ini terjadi, saraf yang saling terkait antara jantung, tulang belakang, dan lengan Anda mengirim dorongan yang menyebabkan rasa kesemutan bahkan mati rasa.

Pencegahan dini

Menurut studi, pencegahan dini serangan jantung adalah dengan bergerak secara teratur. Karena ini mendorong normalnya peredaran darah di jantung. Dianjurkan untuk rajin berjalan kaki, sedikitnya melangkah 10.000 kali per hari.

 

 
Sumber: Deutsche Wellenaturalcureshouse/newzmagazine

Bagikan Via Line, WhatsApp, Twitter, Facebook

 

© 2018 ZAMANe.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *