fbpx
Olah Jari 5 Menit untuk Menyelaraskan Energi Tubuh dan Pikiran

Cara Olah Jari 5 Menit untuk Menyelaraskan Energi Tubuh dan Pikiran

Jin Shin Jyutsu adalah teknik latihan jari dari Jepang yang diperkirakan berusia hampir 1500 tahun, untuk membantu menyembuhkan tubuh dengan “menyelaraskan energi kehidupan”.



Upaya memperbaiki ketidakseimbangan emosi tubuh yang disebabkan oleh ketakutan, kemarahan, kesedihan, kekecewaan, kesombongan, kebencian.

Berikut adalah latihan Jin Shin Jyutsu dasar:


  • Memegang ibu jari dengan erat selama satu sampai dua menit dikatakan dapat mengurangi kekhawatiran. Latihan ini juga membantu dengan insomnia, pencernaan, sakit kepala, stres, dan kegelisahan, menenangkan, kesehatan kulit dan ketika Anda harus duduk untuk waktu yang lama (duduk dapat menyebabkan pembengkakan).
  • Memegang jari telunjuk dengan erat selama satu hingga dua menit dikatakan untuk mengurangi rasa takut. Ini juga dilaporkan membantu gigi dan gusi, sakit punggung, pencernaan dan sembelit, self-criticism, rasa malu, ketegangan otot, ginjal dan energi kandung kemih dan dalam situasi di mana seseorang harus berdiri untuk waktu yang lama.
  • Memegang jari tengah dengan erat selama satu sampai dua menit dikatakan dapat meredakan rasa marah. Latihan ini juga membantu tekanan darah, kelelahan, penglihatan, mengendalikan emosi, atau energi hati dan ketika seseorang harus banyak membaca.
  • Memegang jari manis dengan erat selama satu sampai dua menit dikatakan untuk melawan perasaan sedih. Ini juga membantu pendengaran, fungsi pernapasan, dahak, kondisi kulit, energi paru-paru dan usus besar dan ketika seseorang harus berbaring untuk sementara waktu (seperti ketika Anda sakit).
  • Memegang jari kelingking dengan erat selama satu hingga dua menit dikatakan memberi dorongan kekuatan dan kepercayaan diri. Ini juga membantu jantung berdebar-debar, bengkak, berusaha terlalu keras (pada apa pun), rasa tidak aman, gugup, dengan energi jantung dan usus kecil, dan ketika seseorang banyak berjalan.
  • Menekan ibu jari Anda di tengah telapak tangan yang lain akan langsung meredakan stres.
 
Lihat videonya 
nextshark.com - erabarunet