fbpx
Studi Stanford: Berjalan Kaki Bisa Merangsang Pemikiran Kreatif

Studi Stanford: Berjalan Kaki Bisa Merangsang Pemikiran Kreatif

Marily Oppezzo dan Daniel L. Schwartz, PhD dari Stanford University telah menemukan bahwa berjalan kaki merupakan cara paling praktis untuk merangsang pemikiran kreatif kapan saja.



Terangkum dalam buku "Berikan Ide Anda Beberapa Kaki: Efek Positif Berjalan Kaki pada Pemikiran Kreatif" yang diterbitkan oleh American Psychological Association .

Penelitian Marily Oppezzo menegaskan apa yang dipelajari Steve Jobs dengan selalu mengadakan pertemuan bisnis penting dalam perjalanan panjang.

Sementara di Sekolah Pascasarjana Pendidikan Universitas Stanford, Marily Oppezzo, melakukan empat penelitian yang melibatkan 176 orang, sebagian besar mahasiswa. 

 
Oppezzo dan Schwartz menemukan bahwa orang yang berjalan kaki daripada hanya duduk secara konsisten memberikan tanggapan yang lebih kreatif pada tes yang biasa digunakan untuk mengukur pemikiran kreatif.

Untuk penelitian ini, berpikir kreatif didefinisikan sebagai “ide-ide baru namun tepat.” Misalnya, Anda tidak dapat menggunakan ban sebagai cincin di kelingking atau menggunakan cairan pemantik untuk membuat sup. 
 
Tetapi Anda dapat menemukan penggunaan alternatif untuk objek umum dan analogi asli untuk menangkap ide yang kompleks. Kebanyakan orang yang berjalan-jalan—bukan duduk diam—cenderung lebih kreatif.

Kata Schwartz "Kami ingin melihat apakah berjalan kaki dapat menghasilkan lebih banyak pemikiran yang mengalir bebas dan lebih banyak kreativitas."

Marily Oppezzo menambahkan, "Peserta mendapatkan lebih sedikit ide baru ketika mereka duduk untuk set tes kedua setelah berjalan selama set pertama. Namun, mereka tampil lebih baik daripada peserta yang duduk untuk kedua set tes, jadi ada efek residual dari berjalan kaki di atas kreativitas ketika orang duduk sesudahnya. Berjalan kaki sebelum rapat yang membutuhkan inovasi mungkin masih sama bermanfaatnya."

Kesimpulan: Berjalan Kaki Merangsang Kreativitas dalam Situasi Apapun
 

Berjalan Kaki Meningkatkan Metabolisme, Membantu Mengontrol Berat Badan, Meningkatkan Fungsi Otak.

 

Berjalan Kaki Menghilangkan Stres dan Kecemasan

 

Berjalan Kaki Memperbarui Semangat

 

Berjalan Kaki Meningkatkan Sirkulasi Darah dan Menurunkan Tekanan Darah

 

Berjalan Kaki Meningkatkan Proses Cuci Darah

 
 

Christopher Bergland, PsychologyToday

© 2018 Zid World All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *