Fantastis, Membangun Gedung Tinggi yang Mengambang di Langit

Fantastis, Membangun Gedung Tinggi yang Mengambang di Langit

Share

Bukan sekadar fiksi, kini, gedung tertinggi di dunia dibangun dengan menggantungkan pondasinya di asteroid. Dahsyat ya?


Perusahaan arsitektur Clouds menyusun konsep mendirikan pencakar langit dengan menggantungkannya di asteroid. Dengan demkian, menara yang disebut Analemma ini bisa menjadi pencakar lagit tertinggi yang pernah ada.

Gedung Analemma, pondasinya dipasang di asteroid yang mengorbit di atas Bumi. Pancangnya mengunakan kawat raksasa dari ketinggian puluhan ribu kilometer di atas permukaan Bumi dan ditambatkan ke asteorid.

Bergerak mengikuti orbit

Menara gantung ini bergerak mengikuti orbit dari belahan Bumi bagian utara ke belahan bumi selatan sejauh ribuan mil setiap hari. Tinggal di gedung yang mengikuti orbit, artinya penghuni juga punya kesempatan menikmati pemandangan spektakuler dan berbeda-beda dari jendela-jendelanya.

Energi dan air tersedia

Analemma mendapat energi dari panel surya yang berbasis di ruang angkasa. Dipasang di atas atmosfer, panel ini mendapat paparan sinar matahari, dengan efisiensi lebih besar daripada instalasi fotovoltaik pada umumnya. Air diperoleh, disuling dan didaur ulang dalam sistem yang memanfaatkan kondensat penyulingan air hujan dan awan. Air yang sudah digunakan disaring ulang dan dimanfaatkan kembali.

Fasilitas serba ada

Menara Analemma bukan hanya akan dibangun untuk pemukiman dan perkantoran, namun juga dilengkapi dengan hiburan, pusat-pusat perbelanjaan, restoran dan kafe. Perkantoran luar angkasa di bangun di bagian atas menara, sementara di bagian tengahnya bisa dimanfaatkan untuk perumahan dan perkebunan dan daerah pemukiman, rumah ibadah bahkan pemakaman. 
Lihat videonya:

 


DWnesia, Cloudsaocom

Bagikan Via WhatsApp, Twitter, Facebook

© 2018 Zamane.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper *